Brilio.net - Keinginan Mak Upiak (75) pergi ke tanah suci untuk menjalankan ibadah umrah awalnya harus dikubur dalam, pasalnya agen perjalanan yang seharusnya memberangkatkan dirinya terkena kasus penipuan dan Mak Upiak menjadi salah satu korbannya.

Kemalangan Mak Upiak menggugah seorang warganet yang bernama Andri Zainal Kari, lewat situs kitabisa.com ia mengampanyekan untuk membantu Mak Upiak ke tanah suci. "Mak Upiak, buruh tani, 75 tahun & berpostur bungkuk gagal berangkat umroh krn #FirstTravel. Usianya tidak mampu menunggu kasus First Travel selesai! #kitabisa," tulisnya.

Mak Upiak yang memiliki nama lengkap Yurnaini Niwin Jamek tersebut akhirnya bisa berangkat ke tanah suci berkat sumbangan dari sebagian warganet. "Terimakasih yang sebesar-sebesarnya kepada para Donatur dan semua orang yang sudah mendoakan dan berpartisipasi dalam kampanye ini. Alhamdulillah, atas bantuan semua pihak, akhirnya Mak Upiak bisa di berangkatkan ke tanah suci." tulis Andri Zainal Kari inisiator kampanye Bantu Mak Upiak ke Tanah Suci.

Dalam keterangan inisiator kampanye tersebut, Mak Upiak adalah salah satu korban program umroh First Travel dari Sarilamak, Kec. Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Demi merealisasikan ibadah ke tanah suci, Mak Upiak rela menjual kerbau yang ia miliki. Mak Upiak telah melunasi biaya umrahnya pada tahun 2016 silam, namun keberangkatannya di tahun 2017 mengalami kpenundaan hingga empat kali.

"Mak Upiak sangat senang dan terharu karena berkat bantuan rekan-rekan semua, mimpi Mak Upiak untuk bisa berangkat umroh akhirnya terlaksana. Semoga bantuan yang diberikan oleh semua pihak diganti dengan kebaikan oleh Allah SWT." tulis Andri dalam laporannya di kitabisa.com.

Berkat uluran tangan warganet, Mak Upiak akhirnya bisa berangkat umroh. Seperti apa sih potret kebahagiaan Mak Upiah, berikut brilio.net rangkum dari kitabisa.com, Rabu (28/3).

1. Mak Upiak di dapur rumahnya.

Mak Upiah Umrah © 2018 brilio.net

 

2. Usia tak lagi muda, Mak Upiak tetap punya harapan berangkat umrah.

Mak Upiah Umrah © 2018 brilio.net

 

3. Potret Mak Upiak dengan seragam travel untuk umrahnya. Mak Upiah berangkat pada tanggal 13-24 Februari 2018 lalu.

Mak Upiah Umrah © 2018 brilio.net

 

4. Bukti pembayaran umrah Mak Upiak.

Mak Upiah Umrah © 2018 brilio.net

 

5. Mak Upiak saat menjalani umrah.

Mak Upiah Umrah © 2018 brilio.net