Brilio.net - Pernikahan bukan hanya menyatukan dua pasangan yang saling mencintai dan menyayangi, tapi juga menyatukan dua keluarga menjadi satu agar tali persaudaraan semakin erat. Di hari spesial itulah semua orang yang turut hadir merasakan suka cita, termasuk kedua orang tua mempelai.

Namun tidak semua orang bisa melewati momen pernikahan tersebut dengan kondisi orang tua yang masih utuh. Segelintir orang terpaksa merayakan hari bahagia itu tanpa kehadiran orang tua, entah karena sedang berhalangan hadir atau lebih dulu pulang ke hadapan Yang Maha Kuasa.

Pada momen seperti itu bukan hanya pengantin saja yang sedih, tapi juga orang-orang yang hadir dan terlibat dalam acara tersebut. Seperti yang dialami oleh Makeup Artist (MUA) berikut ini.

kerasukan ibu pengantin © 2021 TikTok

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

foto: TikTok/@jaka008_art

Melansir dari akun TikTok @jaka008_art, Senin (29/11), seorang MUA membagikan momen haru yang dialami oleh klien-nya. Dalam cuplikan video yang diunggah, tampak pengantin yang belum selesai di makeup tiba-tiba dihampiri oleh seorang ibu-ibu yang tak lain adalah uak-nya.

Dari luar kamar makeup terdengar suara riuh orang yang sedang berbicara. Tiba-tiba masuklah wanita sambil menangis dan memanggil pengantin wanita tersebut. Dengan wajah yang berantakan dan berderai air mata, uak pengantin berusaha untuk memeluk sang pengantin.

kerasukan ibu pengantin © 2021 TikTok

foto: TikTok/@jaka008_art

"Si bungsu manah raden menak," kata uak pengantin sambil menangis.

"engak engak. Manah pengen meluk, pengen peluk. Pengen meluk sebentar," katanya lagi.

Menurut pengunggah video, uak pengantin disebut sedang kerasukan arwah dari almarhumah ibu pengantin wanita. Dipeluk erat oleh uak-nya, pengantin tersebut pun tak sanggup menahan air mata.

kerasukan ibu pengantin © 2021 TikTok

foto: TikTok/@jaka008_art

"Kejadian tadi pagi saat proses Make Up. Uwa pengantin mengalami ke rasukan alm ibu nya pengantin. Beliau pengen meluk untuk terakhir kali nya," kata pemilik akun dalam video.

Uak pengantin sempat mengatakan bahwa ibunya mendoakan untuk kebahagiaan sang anak lewat uak-nya.

"di doa in di doa in bageur (baik) ku mamah yah sok boleh bahagia yah," tambah uak pengantin.

kerasukan ibu pengantin © 2021 TikTok

foto: TikTok/@jaka008_art

Melihat pengantin sudah meneteskan air mata, orang disekitar mereka pun langsung mencoba menenangkan kedua wanita tersebut. Uak pengantin langsung diminta melepaskan pelukannya.

"udah udah kasian ke (pengantin)," kata perempuan lain.

Video yang diunggah Minggu (28/11) itu sudah disaksikan lebih dari 13,3 juta kali. Warganet yang menyaksikan ikut terenyuh melihat momen tersebut.

"yaAllah, ga sadar ternyata aku juga ikut netesin air mata," kata aikavita.

"si tth nya di jaga jangan sampe kosong pikiran nya, kasian liatnya bengong kaya gtu, ikut nngis liatnya," timpal sadgirls.

"yang masih punya bersyukur yu, krna kalo udah ngga ada sakit nya luar biasa," tulis Rismaa.

"Hal yang paling aku takut kan ketika aku nikah mereka tidak ada panjang umur orang tua ku," kata theibatulmardiah22.

@jaka008_art #ibu original sound - ruwet - zha

(brl/far)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/far)