Brilio.net - Kanker sampai sekarang masih menjadi salah satu penyakit mematikan. Sel yang tidak terkontrol dalam kanker bisa membuat tubuh jadi lemah dan akhirnya meninggal.

Belum ada obat mujarab untuk bisa mengobati kanker dari sisi kedokteran. Oleh karena itu, banyak yang akhirnya beralih ke pengobatan alternatif.

kanker serangga amerika makan   © 2019 brilio.net

foto: odditycentral

Pengobatan alternatif ini bukan hanya sebagai tindakan penanganan tapi juga pencegahan. Biasanya melalui tanaman obat-obatan yang dipercaya bisa mengurangi gejala atau bahkan penyakit itu sendiri.

Dilansir brilio.net dari odditycentral, Sabtu (23/2) wanita asal California, Amerika memiliki metode alternatif pengobatan kanker yang unik. Marcela Iglesias setiap harinya mengonsumsi serangga setiap hari untuk menangani sakit tak tertahankan, arhritis, dan berbagai permasalahan pencernaan lainnya. Bukan sembarangan serangga, yang dimakan Marcela adalah kumbang China.

kanker serangga amerika makan   © 2019 brilio.net

foto: odditycentral

Kumbang ini dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit karena mengeluarkan senyawa bernama "Coleotoxin" yang bisa menurunkan pertumbuhan tumor hingga 70%. Teori ini sendiri didukung oleh penelitian pada 2011. Walaupun hasil dari penelitian ini masih diperdebatkan, Marcela sendiri tidak terlalu memedulikannya.

Marcela Iglesias memakan serangga tersebut hidup-hidup. Terkadang, bisa juga dicampur dengan sandwich atau makanan lainnya. Luar biasa, dirinya mengonsumsi kumbang China ini sebanyak 40-50 seharinya.


Marcela sendiri tidak jijik saat serangga tersebut bergerak-gerak di lidahnya. Dia akan langsung memakannya. Marcela biasanya meminum satu jus seledri setelah memakan serangga hidup-hidup.

Bagaimana Sobat Brilio, mau mencoba metode ekstrem ini untuk menurunkan resiko kanker?