Brilio.net - Kalau kamu ke WC pria di tempat umum seperti mal, stasiun atau bandara, sudah pasti akan melihat penampakan urinoir di sana. Urinoir ini memungkinkan untuk pria bisa buang air kecil tanpa harus ke bilik WC. Cara praktis bagi pria untuk menuntaskan kepentingannya.

Normalnya urinoir ini hanya seperti tempat tampungan saja. Paling canggih ada sensor otomatis yang bisa mendeteksi untuk menyiram sendiri ketika sang pengguna sudah selesai menggunakan. Tapi belum lama ini, pengguna akun Twitter @pandasoes mengunggah potret tak biasa dari urinoir yang ia temukan.

Dari foto yang diunggah, urinoir ini dipenuhi oleh es batu. Bahkan di dalamnya juga ada beberapa potongan jeruk nipis. Tidak cuma satu, melainkan semua urinoir yang ada di dalam WC itu semuanya dipenuhi es batu dan potongan jeruk. Tentu saja ini membuat pengguna yang tidak terbiasa bakal bingung. Apakah bisa dipakai kalau ada es batunya begini?

"Baru liat ada urinoar yg ditaro es sama jeruk nipis. Maaf norak. Ga tega pipisinnya. Nanti berasa bikin lemon squash," kata akun @pandasoes, seperti brilio.net lansir dari cuitannya pada Senin (3/2).

urinoir penuh es batu © Twitter/@pandasoes

Loading...

foto: Twitter/@pandasoes

Rupanya ini bukan hal baru. Terbukti dari foto kiriman warganet lain yang pernah menemukan urinoir dengan kondisi yang serupa. Bahkan salah satu warganet pemilik akun @worldnayara_, pernah menemukan toilet yang penuh dengan es batu di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung.

Kemudian pengguna akun @iampluviophiles sempat menjabarkan fungsi sebenarnya dari es batu yang ada di urinoir tersebut. Menurut penjelasan akun itu, suhu dingin dari es batu bisa langsung membunuh bakteri yang ada di air seni dan membuatnya tidak cepat berkembang.

Selain itu, es batu dan jeruk nipis yang ada di sana berfungsi untuk menghilangkan bau tidak sedap alias pesing. Es batu juga disebut bisa membersihkan urinoir secara 'otomatis.' Dikarenakan es yang pasti mencair dan itu secara tidak langsung bakal seperti menyiram kotoran-kotoran yang menempel di sana.

Penampakan urinoir tak biasa tersebut tentu saja membuat menjadi sorotan warganet. Hingga kini, postingan itu telah di-retweet sebanyak lebih dari 5.000 kali. Banyak warganet yang meninggalkan komentar di cuitan itu. Dari yang serius, sampai yang nyeleneh.

"Ini kalau org ga ngerti dikira welcome drink," tulis akun @Baroindra.

"Sebenernya ada beberapa fungsi nya sih, salah satunya anti bakteria, lalu mengurangi bau amoniak yang dihasilkan dari urine itu sendiri," ungkap akun @sabdasaya.

"MINUM STARBAK TAPI SUDAH SISA SEDIKIT. BURU BURU KE TOILET YAH NAMBAHIN ES BATU," canda akun @ADAJERAWAT.

RECOMMENDED BY EDITOR