Brilio.net - Untuk mempermudah menangkap ikan, kini sudah banyak nelayan yang menggunakan perahu kayu yang diberi tambahan mesin sebagai penggeraknya. Biasanya perahu jenis ini sering disebut dengan perahu tempel.

Dengan menggunakan perahu tempel, pekerjaan para nelayan akan dipermudah dan dipercepat karena tidak perlu susah-susah mendayung perahu. Sudah banyak nelayan yang memodifikasi perahunya menggunakan mesin tempel dengan berbagai kecepatan. Bahkan beberapa di antaranya mencoba memodifikasi perahunya agar berbeda dari yang lainnya.

Seperti seorang nelayan yang satu ini, di mana dirinya memodifikasi perahu tempelnya agar dapat melaju dengan kecepatan tinggi. Tidak tanggung-tanggung, nelayan yang tidak diketahui identitasnya ini menggunakan mesin truk Isuzu turbo diesel pada perahunya.

Ya, untuk mendapatkan kecepatan tinggi saat melaju, nelayan ini menempelkan mesin yang biasanya dipakai pada mobil truk. Aksi nyelenehnya ramai menjadi pembicaraan publik setelah diunggah melalui cuitan salah satu warganet di Twitter baru-baru ini. Tidak lupa, pemilik akun Twitter @motulz ini juga menyebut akun Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti pada cuitannya itu.

Tidak lama setelah diunggah, aksi nelayan tersebut sontak menuai beragam reaksi dari warganet. Banyak yang memuji kreasi perahu tempel nelayan tersebut. Selain itu, ada juga yang justru terfokus pada ekspresi wajah si nelayan yang terlihat datar saat melaju di atas perahu tempelnya.

"Gilak seru banget kayaknya," tulis akun @Saidbachr.

"wddyannn serasa main riptide gp," ungkap akun @SINIWOKO_.

"Rossi dan Lorenzo Pedrosa juga kalah itu mah Wkwkkwk," ujar akun @Indraba52585666.

"Haha nelayan ediiannnn tapi kece abisssss," tulis akun @YudiVaizol.

"Suara turbonya merdu..." papar akun @Penunggulab.

"Mukanya nyantai anjirrr," komentar akun @gilangdwinata.