Brilio.net - Mencukur rambut menggunakan gunting atau alat potong elektrik, itu sih biasa aja. Tapi bagaimana ya jika kamu cukur rambut dengan dibakar? Ini mungkin terdengar gila, mengingat rambut merupakan anggota tubuh yang mudah sekali terbakar. Bahkan mencium bau rambut terbakar pun kita was-was dan tidak nyaman.

Percaya atau tidak, di Italia ada tukang cukur yang justru menggunakan api untuk mencukur rambut pelanggannya. Dilansir brilio.net dari Goodhousekeeping.com, Jumat (22/7), Franco Bompieri pemilik salon Antica Barbiera Colla di kota Milan menggunakan teknik yang sangat kuno. Pada tahap akhir pencukuran, ia membakar rambut pelanggannya memakai api.

“Di Italia, Anda mencukur rambut menggunakan sisir dan gunting, dan pada tahap akhir menggunakan lilin untuk membakar ujung-ujung rambut yang tidak sama rata,” ujar Franco.

Alasannya, agar rambut menjadi lebih kuat dan tidak rontok. Franco sudah menjadi tukang cukur dengan teknik tersebut selama hampir 70 tahun, dan dia sangat yakin bahwa teknik ini membuat rambut pelanggannya terawat dan terlihat lebih maksimal. Kamu mau mencoba?

Agar lebih jelas, yuk kita simak videonya berikut ini.

Loading...

RECOMMENDED BY EDITOR