Brilio.net - Tepatnya di Taiwan, di mana ada metode terapi pijat relaksasi yang bisa dibilang cukup unik karena menggunakan dua bilah pisau besar untuk dipukul-pukulkan ke tubuh pelanggannya.

pijat pisau taiwan © 2017 brilio.net

Mungkin jika seklias kamu melihat teknik ini, terlihat berbahaya dan mengerikan namun seperti dilansir dari mirror.co.uk, Selasa (29/8), praktik pijat menggunakan pisau ini sebenarnya sudah ada lebih dari 2.000 tahun lalu dari China. Belakangan pijat pisau kembali menjadi tren dan kini diperkirakan ada ratusan terapis yang praktik di Taiwan.

pijat pisau taiwan © 2017 brilio.net

Dikutip dari Koreaboo, bahkan banyak pelancong asal luar negeri rela mengantre untuk mendapatkan pijatan-pijatan ini.

Loading...

Menurut Pelatihan Asosiasi World Dao Liao Wu, Wei-Chuan mengatakan bahwa praktik pijat terapi pisau diperkirakan kembali populer dikarenakan adanya peningkatan kadar stres di kalangan masyarakat modern saat ini. Hal ini juga membuat banyak orang yang mencari cara apapun untuk bisa melawan stresnya termasuk mencoba pijat pisau.

"Terapi pisau ini berbeda dengan terapi pijat lain yang jangkauannya dangkal. Terapi pisau lebih bisa mempenetrasi masuk ke dalam tubuh karena kami menggunakan pisau dari besi sebagai penghantar energi," kata Wu seperti dikutip dari Koreaboo.

pijat pisau taiwan © 2017 brilio.net

Pijat ini bisa membantu memperlancar sirkulasi darah karena pisau bisa menjangkau otot lebih dalam sehingga bisa menjadi alternatif bagi pijat akupuntur.

Untuk 30 menit melakukan pijat tersebut, biasanya tukang pijat membanderolnya seharha USD 40 atau setara dengan Rp 534.000.

Gimana? Tertarik dan berani nyoba nggak nih kalian?

RECOMMENDED BY EDITOR