Brilio.net - Momen perpisahan memang selalu mengundang keharuan tersendiri. Berpisah dengan anggota keluarga, pasangan, teman, atau hewan peliharaan sekalipun pasti suasananya sedih. Tak terkecuali meninggalkan pekerjaan yang telah puluhan tahun digeluti. Ya, setiap orang pasti punya momen di mana harus resign meski sebenarnya berat meninggalkan pekerjaan tersebut.

Seorang pilot untuk maskapai penerbangan Cebu Pacific Airlines harus pensiun usai 48 tahun mengudara. Momen perpisahannya tersebut dilakukan saat penerbangan terakhirnya dari Cebu menuju Mactan, Filipina. Perpisahannya ini jadi viral usai salah satu penumpang merekamnya dan mengunggahnya di media sosial.

Seperti yang terlihat dari unggahan Facebook Katherine Sheree Tandingan, kapten pilot bernama Rizalino 'Totoy' Irizari ini menyempatkan untuk berbicara melalui pengeras suara di dalam pesawat. Ia menyampaikan informasi penerbangan sambil menghadap kepada para penumpangnya.

Tapi ternyata bukan hanya informasi penerbangan saja yang ia sampaikan. Ia juga mengumumkan kalau itu adalah penerbangan terakhirnya dan akan memutuskan pensiun setelahnya. Sambil terbata-bata menahan tangis, pilot ini menyampaikan salam perpisahan kepada penumpang dan awak kabin.

Ia menyebutkan kalau telah 48 tahun menjadi pilot dan sudah terlibat ratusan jadwal penerbangan. Sebelum mengakhiri pengumuman emosional itu, Rizalino mengingatkan kepada penumpang untuk jangan kaget ketika nanti mendarat di Mactan. Sebab nantinya akan ada banyak mobil pemadam kebakaran yang menyambut untuk memberikan selebrasi 'water salute' untuk pilot senior ini.

Di akhir pengumuman itu, pilot ini benar-benar tak bisa menahan tangis. Tangisnya pun mendapat penghargaan berupa tepuk tangan dari para penumpang.

RECOMMENDED BY EDITOR