Brilio.net - Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Jabodetabek pada malam pergantian tahun baru 2020, membuat sejumlah daerah di Ibu Kota dilanda banjir dengan ketinggian bervariasi.

Malang tak dapat ditolak, sebagian masyarakat pun mengalami kesulitan dalam mobilisasi seperti biasa. Pasalnya, sejumlah wilayah tak dapat diakses dengan kendaraan bermotor lantaran tergenang air cukup tinggi.

Namun rupanya, tidak bagi angkutan kota atau yang biasa disebut dengan angkot berikut ini. Dilansir brilio.net dari akun Twitter @Je_Ly, Jumat (3/1), tampak sebuah angkot Isuzu Panther tengah menerobos genangan banjir yang cukup tinggi.

Angkot tersebut terlihat melaju dengan kecepatan konstan meski genangan air hampir menutupi kap mobil.

Tak pelak, aksi angkot yang menerobos banjir itu pun menjadi tontonan oleh warga sekitar. Tak hanya itu, sekumpulan warga tersebut pun memberikan sambutan meriah dan tepuk tangan ketika angkot tersebut berhasil melewati genangan air.

"Di tengah bencana selalu saja ada hiburan yg membuat orang tersenyum (meski dlm duka). Angkot ini sejak di tengah banjir udah dpt sorakan & semangat dr yg berdiri di tanah kering.. Yeeeyyy Juara," tulis Jeni Ly, sang pengunggah video.

Hingga saat ini, video tersebut pun telah dicuitkan ulang sebanyak 309 kali dan mendapat lebih dari 900 likes. Sejumlah akun di media sosial lain pun turut pula menyebarkan ulang video tersebut.

Sementara itu, melalui kolom komentar, tak sedikit warganet yang turut terharu sekaligus memuji aksi angkot tersebut.

"Aku terharu justru melihatnya.... bahkan penumpang nya pun ikut tepuk tangan tanpa sadar," tulis @RudyHengQy.

"ini baru angkot jagoan. Membelah sungai bak bay watch membawa penumpang yg perlu lewat," sambung @SidoelsNotes.

"Diesel emang tangguh kalo jln di tmpt yg bnyk airnya (saya gak blg banjir ya)," pungkas @HendroJenn.

angkot terjang banjir berbagai sumber

foto: liputan6.com

Lepas dari itu, dilansir dari Liputan6, memasuki hari ketiga bencana banjir yang disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi, kini air di sejumlah titik sudah mulai surut.

Gubernur DKI Anies Baswedan meyakini bahwa banjir di Jakarta akan semakin terkendali. Pihaknya akan menyiagakan ratusan pompa di tiap lokasi terdampak agar banjir bisa segera teratasi. Tak hanya itu, Anies pun menuturkan bahwa pihak Pemprov DKI akan berjibaku membantu membersihkan sisa banjir secara masif.