Brilio.net - Wilayah Depok, Jawa Barat diketahui tengah menjadi salah satu wilayah kota di Indonesia yang ditetapkan sebagai zona merah pandemi virus corona atau Covid-19. Hal ini tentu membuat masyarakat harus menerapkan kebijakan seperti jaga jarak dengan tertib guna mencegah penularan virus.

Beredar sebuah potret warga Depok yang sedang mengantre untuk membeli sayur dan tengah menjadi sorotan publik. Para warga ini tetap mengindahkan kebijakan jaga jarak. Momen para warga Depok sedang antre untuk membeli sayur tersebut terekam dalam sebuah akun Instagram @tamananyelir3.

Mereka terlihat tetap memberlakukan jaga jarak satu sama lain dalam mengantre.

sayur © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@tamananyelir3

Loading...

"Demi kesehatan bersama dan menghindari supaya tidak berdesakan, beli sayuran pun harus tertib," dikutip brilio.net dari akun @tamananyelir3.

Momen tersebut diketahui tengah terjadi di Kawasan Kalimulya, Depok tepatnya di RW 011 Kalimulya yang berada di Perumahan Taman Anyelir 3. Dalam akun Instagram resminya juga tengah dijelaskan bahwa para warga yang mengantre merupakan penduduk yang ada di RT 3, 4 dan 5.

sayur © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@tamananyelir3

"(wilayah RT 3,4,5). Selalu jaga jarak," lanjut tulis akun @tamananyelir3.

Selama pandemi virus corona, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tengah menyarankan agar selalu mengenakan masker bagi masyarakat yang memiliki kegiatan di luar rumah. Hal tersebut ternyata juga diterapkan warga Perumahan Taman Anyelir 3, Kalimulya, Depok.

Terlihat semua yang sedang mengantre untuk membeli sayur sudah mengenakan masker. Para warga pun juga begitu tertib untuk menunggu giliran dengan duduk pada kursi yang sudah tersedia.

Unggahan akun tersebut sontak mengundang perhatian salah satu pengguna akun Instagram yang menanyakan apakah momen tersebut terjadi pada setiap harinya atau tidak. Hal tersebut sontak dijawab oleh salah seorang admin yang mengatakan momen tersebut terjadi selama pandemi virus corona masih berlangsung.

Sontak momen para warga mengantre saat membeli sayur ini menjadi sorotan warganet. Hal ini dikarenakan sikap warga yang terlihat begitu tertib dalam mengindahkan kebijakan untuk saling menjaga diri satu sama lain.

sayur © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@tamananyelir3

Sikap warga Perumahan Taman Anyelir 3, Kalimulya, Depok ini seharusnya dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya di saat pandemi virus corona sedang mewabah seperti sekarang.

Potret momen tersebut ternyata juga diunggah oleh akun Instagram @ndorobeii. Sontak potret tersebut kini menjadi viral dan sudah mendapatkan like sebanyak 8.000 lebih dari para pengguna Instagram, warganet juga tidak lupa memberikan beragam komentar.

"Walopun pas gak musim corona, boleh gak kek gini aja beli sayurnya? Biar aku gak kalah melulu sama ibu2," tulis komentar @nika_septria

"Suipppp terapkan sosial distancing," lanjut @fff.nda.

"Solusi cara hebat ibu-ibu bisa berbelanja dngn tenang....tanpa berdesakan dan jauh dari ghibah....Jangan lupa cuci tangan setelah belanja ibu ibu," tulis komentar lain dari @anita_sarihandayani.

RECOMMENDED BY EDITOR