Brilio.net - Masyarakat Indonesia benar-benar menikmati pesta demokrasi secara serentak di Pemilu 2019. Semua lapisan masyarakat menyemarakkan agenda pemilu 2019. Bahkan dalam kondisi sangat sulit sekalipun. Seperti halnya yang dialami oleh warga kampung Bojong Asih, kecamatan Dayeuhkolot, kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Di mana luapan sungai Citarum di Kabupaten Bandung, Jawa Barat ini mempersulit masyarakat untuk menuju ke TPS. Namun meski begitu, mereka tetap berjuang menuju TPS demi berpartisipasi pada pesta demokrasi lima tahun ke depan. Dilansir brilio.net dari Antara, Rabu (17/2).

warga rela terobos banjir  istimewa

foto: antaranews.com

Luapan sungai Citarum yang sudah hampir berlangsung dua bulan ini membuat warga benar-benar harus berjuang untuk menuju lokasi TPS, pasalnya jalan menuju TPS tergenang air. Namun warga tetap antusias meski harus menerobos banjir setinggi 1 meter, mereka silih berganti datang mencoblos.

Di TPS 16 tersebut terdapat 286 daftar pemilih tetap. Di tengah euforia pesta demokrasi, masyarakat setempat harus hidup di tengah genangan air. Pasalnya ribuan rumah warga di kecamatan Dayeuhkolot dan Baleendah masih terendam banjir.