Brilio.net - Menikah adalah salah satu impian bagi setiap orang. Siapa sih yang nggak ingin memiliki pasangan hidup? Nggak hanya siap lahir-batin, untuk menikah seseorang juga harus memiliki modal agar bisa menggelar pesta sesuai impian serta agar kehidupan setelah menikah terhindar dari kesulitan ekonomi.

Nggak heran jika seseorang yang akan menikah biasanya menabung terlebih dahulu. Namun, berbeda dari orang-orang pada umumnya, seorang wanita asal China rela menabung bukan untuk pernikahannya sendiri, justru untuk biaya pernikahan sang kakak.

Dilansir brilio.net dari odditycentral.com pada Senin (5/12), akibat ketidaksetaraan gender yang cukup serius di China mengakibatkan mendapatkan pengantin wanita cukup sulit dibandingkan negara lain. Dalam sebuah tradisi Tionghoa yang telah berlangsung lama, pihak mempelai pria diharuskan memberi hadiah kepada keluarga mempelai wanita. Namun, seiring berjalannya waktu, hadiah-hadiah yang diberikan pun turut berganti. Bahkan sejak tahun 1990-an, harga untuk hadiah terbilang tunai mulai dari mobil dan rumah yang dibayar secara tunai.

berhemat selama 12 tahun untuk kakak © 2022 brilio.net

foto: pixabay.com

Karena tradisi yang ada, nggak sedikit pula bujang dari keluarga kurang mampu yang memiliki peluang sangat rendah untuk mendapatkan pasangan. Bahkan, banyak pula yang memilih menikah dengan wanita dari negara lain.