Brilio.net - Suka duka menjadi driver ojek online seringkali mencuri perhatian publik. Beragam kisah tak biasa yang menguras emosi dibagikan lewat sosial media. Tak jarang kisah yang dibagikan tersebut menjadi viral dan ramai jadi perbincangan publik.

Seperti yang baru-baru ini terjadi, sebuah video sukses mencuri perhatian warganet setelah menyaksikan aksi dari driver ojek online berikut ini. Kejadian yang tidak diketahui lokasinya itu membuat pengguna TikTok tak sungkan memberikan apresiasi mereka lewat pujian.

Video yang diunggah akun @amypetsstore menunjukkan driver ojek online yang mendapat order memberi makan anjing peliharaan makan. Karena sang pemilik lupa memberi makan, akhirnya ia pun melakukan pemesanan lewat aplikasi untuk meminta bantuan.

driver ojol kasih makan anjing © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@amypetsstore

"Ceritanya pemilik lupa kasih makan anjingnya," begitu isi tulisan di awal video dikutip dari TikTok @amypetsstore.

Tak ingin anjing peliharaannya kelaparan, pemilik hewan pun order driver ojek online dan meminta bantuan memberikan makan anjingnya yang berada di teras. Setiba driver itu di rumah pemilik anjing, ia langsung mengeluarkan makanan yang dibeli.

Yang membuat aksi driver ojek online ini jadi sorotan, yakni bukan cuma sekadar memberikan makan. Sang driver juga membantu mendinginkan makanan si anjing sebelum akhirnya disantap.

Ia mendinginkan dengan cara mengipas makanan tersebut berkali-kali. Padahal pemilik anjing hanya menyuruh meletakkan makanan itu di depan pagar saja.

"Habis itu dia telepon (order) grab, suruh letakkan saja makanan itu dekat depan pagar," katanya. "Tapi, abg grab ini punya usaha, dia kipas dan mengaduk rata makanan itu. Bahkan disediakan air."

driver ojol kasih makan anjing © 2021 berbagai sumber

foto: TikTok/@amypetsstore

Ketika anjing tersebut memakannya, driver ini tak lantas pergi begitu saja. Ia menemani anjing tersebut sampai selesai makan. Tak lupa juga membersihkan bungkus makanan dan membuangnya ke tempat sampah.

"Temani sampai anjing selesai makan, setelah itu buang bungkus di tong sampah," lanjutnya.

Video yang diunggah Selasa (7/9) berhasil mengundang perhatian pengguna TikTok. Komentar pujian ditinggalkan oleh warganet terhadap aksi driver ojek online itu.

Mereka menilai sang driver sangat telaten dan sabar. "duuh bpk grabfood nya telaten banget y, pasti bpk grabfoodnya pecinta hewan," tulis akun @kikishirothecat.

"baik dan sabar bgt abang grabnya terbaik," tulis akun @crazy_rich_me sambil kirim emoji jempol.

"luar biasa jarang ada orng yg mau Kya gini semoga sehat selalu PK GBU," tambah akun @jimmymanopo4.

"Anjing itu sangat beruntung memiliki keduanya. Pemilik dan driver-nya benar-benar berusaha menunjukkan kemanusiaan. Good job, may god bless u," komentar Saleyhahaha.

@amypetsstore

AMANAH dalam menjalankan tugasan yg diberi.. 🤗 ##abggrabfood ##kucing ##viral ##fypシ ##tiktokmalaysia ##kucing ##dog

♬ Suspense, horror, piano and music box - takaya