Brilio.net - Dalam rangka menyambut peluncuran kanal media online, CXO Media akan menghelat CXO Mediaverse virtual launch party pada Sabtu, 22 Januari 2022. Lewat kanal cxomedia.id ini, CXO Media nantinya akan memberikan pengalaman berbeda kepada para pembacanya.

Pembaca akan bisa menikmati artikel, mendengarkan artikel, dan juga menikmati berbagai konten video yang sebelumnya tayang di kanal YouTube CXO Media.

Program baru dan eksklusif juga akan tersedia melalui cxomedia.id, diikuti dengan acara online rutin yang akan disiarkan secara langsung. Selain itu, cxomedia.id juga akan membawa pengalaman berbelanja yang berbeda melalui artikel-artikel yang akan datang.

Melalui siaran persnya, Jumat (21/1) acara virtual peluncuran akan diramaikan dengan obrolan “Wejangan Bapak” dari sebuah program CXO Media yaitu Leader on Leaders. Obrolan ini diisi oleh Ir. H. Joko Widodo, Sharlini Eriza Putri, Andhyta F. Utami, Sabda PS, dan Aldi Haryopratomo yang akan dipandu oleh Putri Tanjung di Istana Bogor.

Tak hanya itu, acara ini juga akan menampilkan program spesial Ngobrol Sore Semaunya (NSS) dengan menghadirkan Chairman CT Corp, Chairul Tanjung yang akan dipandu oleh Putri Tanjung, Founder & CEO of CXO Media. Disiarkan langsung dari Stadion Utama Gelora Bung Karno, episode ini menjadi spesial karena untuk pertama kalinya menampilkan perbincangan santai antara ayah dan anak.

Program lain yang bakal ditampilkan adalah Elevate Women: Her Voice bersama Kamila Andini, Suci Apriani, Aeshnina Azzahra, Hannah Al Rashid, dan Rian Kaslan. Selain itu CXO Mediaverse akan semakin semarak dengan pertunjukan musik dari LANY, NIKI, dan Raisa berkolaborasi dengan Nonaria.

Cxomedia.id juga akan memberikan pengalaman menarik untuk para pembaca dengan menghadirkan sebuah Virtual World, yang dapat diakses mulai 22-24 Januari 2022. Virtual World akan terbagi menjadi tiga room yang mewakili pilar-pilar cxomedia.id: Interest Room, Insight Room, dan Inspire Room. Di setiap room akan tersaji konten-konten menarik yang dapat dinikmati oleh pembaca.

Room pertama adalah Interest Room, dimana pembaca bisa memilih 4 sub-pilar yang ingin dilihat seperti Home, Wellness, Fashion, dan Art & Culture. Sub-pilar Home akan menampilkan ruangan virtual yang berisi satu set furniture dari Trans Living yang dapat dibeli oleh para pembaca; dan sub-pilar Wellness yang akan memberikan pengalaman meditasi online bersama Adjie Santosoputro.

Sub-pilar Fashion akan menampilkan manekin yang mengenakan pakaian dari tiga desainer ternama Indonesia yakni Rama Dauhan, Sapto Djojokartiko, dan Barli Asmara. Lalu, sub-pilar Art & Culture akan mempersembahkan karya instalasi virtual dari seniman Faza Meonk dan dapat dibeli secara langsung di Virtual World.

Pada Insight Room, pembaca akan menemukan empat sub-pilar seperti Business & Career, General Knowledge, History, dan Sustainable Living yang pengalamannya dapat dinikmati secara langsung. Dalam sub-pilar Business & Career, pembaca dapat mengikuti kuis menarik tentang Career Personality; ada juga sub-pilar General Knowledge yang menampilkan Crossword yang berisi pertanyaan pengetahuan umum dan juga sains dan bisa diisi langsung oleh pembaca.

Kemudian, dalam sub-pilar History, pembaca akan menemukan artikel informasi dan fakta menarik tentang kebudayaan populer yang ada di Indonesia yang juga dapat dibacakan oleh para penulisnya. Ada juga sub-pilar Sustainable Living yang akan menampilkan video interaktif tentang Sustainable House oleh Sigit Wijayanto.

Sedangkan room terakhir adalah Inspire Room yang akan menampilkan 4 sub-pilar yakni Human Stories, Social Experiment, Elevate Women, dan Love & Relationship. Pada sub-pilar Human Stories, pembaca dapat menuliskan kisah dan pemikiran mereka tentang "If you have a chance to tell the world about your story, what would you say?" dalam 1000 karakter.

Lalu ada sub-pilar Social Experiment menampilkan polling tentang kesehatan mental yang dapat diisi oleh pembaca untuk menumbuhkan mental health awareness di generasi Z; sub-pilar Elevate Women berisi tentang artikel mengenai profil tokoh-tokoh perempuan yang menginspirasi seperti Suci Apriani, Hannah Al Rashid, dan Aeshnina Azzahra.

Ada juga sub-pilar Love & Relationship yang menyediakan wadah untuk para pembaca menulis tentang “What’s one thing you wished you have said to your loved one but never did?” dalam 160 karakter, yang nantinya dapat dibaca oleh masyarakat luas.

Jangan ketinggalan kemeriahan acara CXO Mediaverse melalui www.cxomedia.id pada Sabtu, 22 Januari 2022, pukul 15:30 hingga 20:00 WIB. Kunjungi Instagram @cxomedia untuk informasi terbaru seputar CXO Mediaverse - Virtual Launch Party.