Brilio.net - Lebaran 2022 kemarin tentu menjadi salah satu momen yang dimanfaatkan untuk mudik. Apalagi pemerintah telah melonggarkan kebijakan PPKM setelah hampir 2 tahun pandemi Covid-19.

Tentu saja ada banyak pengalaman yang dirasakan oleh masing-masing orang selama pulang ke kampung halaman. Nah, baru-baru ini ada seorang pemudik yang membeberkan pengeluarannya di kampung halaman dan mendadak viral di media sosial.

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @susansusiloputri, pemudik ini mengaku telah menghabiskan uang sebesar Rp 20 juta selama satu minggu di kampung halaman. Dalam unggahannya itu, ia mengaku ingin berbagi kisah saja dan tidak bermaksud mengeluh.

pemudik habiskan Rp 20 juta selama seminggu Berbagai sumber

foto: TikTok/@susansusiloputri

"Rp 20 Jutaan dihabiskan hanya untuk satu minggu, balik ke Jakarta mikir biaya operational buat sehari-hari kerja, bukan ngeluh tapi hanya, sharing aja," tulisnya.

Ia juga menuliskan rincian pengeluaran apa saja yang membuatnya bisa menghabiskan uang Rp 20 juta dalam seminggu. Listnya sebagai berikut;

1. Isi E-toll.
2. Bensin Pertamax ya optional kalau mau ganti Pertalite.
3. Biaya lai-lain parkir, pak ogah, toilet.
4. Hampers buat keluarga yang didatangi.
5. Konsumsi selama perjalanan, jajanan perbekalan di kendaraan.
6. Biaya hotel kalau menginap beda kota/ tiap kota yang dikunjungi.
7. Biaya operasional konsumsi dan lain-lain paling banyak itu.
8. Mesti pegang Rp 20 juta untuk semua, gak pegang segitu gak bakal berani menginap apalagi mampir-mampir ke saudara.

Diketahui, pemilik akun TikTok itu mudik dari Jakarta ke Wonosobo, Jawa Tengah. Ia juga menyebut bahwa anggaran tersebut sudah mencakup semuanya, baik transportasi, akomodasi, serta konsumsi.

pemudik habiskan Rp 20 juta selama seminggu Berbagai sumber

foto: TikTok/@susansusiloputri

Hingga berita ini ditulis, video yang diunggah sejak 9 Mei 2022 ini sudah ditonton lebih dari 300 ribu kali. Sejumlah warganet juga meninggalkan beragam komentar. Tak sedikit yang mengaku mengalami hal yang sama namun tetap bersyukur karena bisa mudik.

"Cuma mau bilang, harga segitu tidak sebanding dengan senyuman orang tua kita yang melihat kita pulang, semangat pejuang mudik," komentar akun @Sri M.

"berangkat mudik pegang duit segepok .. plg mudik tinggal beberapa lembar, tp nga tau knpah, bahagia banged hati. melihat orang tua, dtengin saudara," imbuh akun @ayu_andriani89.

"Mau hbs brp pun itu ga jd masalah, rezeki msh bisa di cari yg penting bisa membahagiakan org tua selagi msh ada," tulis akun @meyfa16.

@susansusiloputri 20jtaan dihabiskan hnya utk 1minggu, balik ke Jakarta mikir biaya operational buat sehari2 kerja, bukan ngeluh tapi hnya, sharing aja #mudik #wonosobo #temanggung Come Back Be Here x Teach Me How To Dougie mashup - DJ Rog