Brilio.net - Merias wajah bisa dibilang susah-susah gampang. Bukan hanya mampu mengaplikasikan foundation, eyeshadow atau lipstik saja, namun juga harus diselaraskan dengan bentuk wajah dan warna kulit. Sehingga, seseorang menjadi lebih cantik dan memesona.

Oleh karenanya, butuh keterampilan khusus dan jam terbang tinggi untuk mendapatkan riasan yang paripurna. Hadirnya MUA mempermudah seseorang untuk tampil cantik. Namun demikian, ada beberapa perbedaan dengan merias wajah untuk pengantin ataupun acara keluarga.

Boleh jadi, produk yang dipakai pun berbeda karena memiliki tingkat kualitas yang berbeda. Itu sebabnya, setiap MUA memiliki paket foto keluarga dan riasan pengantin di pricelist mereka.

Hanya saja, karena hal ini banyak makeup artist (MUA) yang mengalami kisah sedih nan apes dari klien-kliennya. Melansir dari TikTok @slimpiiiiii, seorang MUA bercerita jika baru-baru ini ia mendapatkan pengalaman yang kurang menyenangkan saat merias kliennya.

Menurut penuturan sang MUA, kliennya meminta makeup dengan look foto acara keluarga, padahal klien tersebut adalah pengantin yang akan menyelenggarkan akad nikah. Ia pun merasa kesal.

"Sedih banget, ke 2 kalinya ditipu client. Bisa dibilang 'ditipu' kan ya. Bilangnya buat foto acara keluarga ternyata dibuat akad," tuturnya, dilansir brilio.net pada Rabu (14/9).

Pada awalnya, kliennya menghubungi untuk bertanya harga makeup lamaran. Ketika ia memberikan jawaban, klien tersebut tak bertanya lagi. Hingga satu bulan kemudian, kliennya kembali menghubungi untuk bertanya harga untuk makeup natural acara keluarga.

curhatan mua ditipu © TikTok

foto: TikTok/@slimpiiiiii

 

(brl/lea)

RECOMMENDED BY EDITOR