Brilio.net - Kamu pernah membayangkan sebuah pekerjaan dimana kamu cuma absen dan tidak melakukan apapun? Kamu mungkin bisa melamar pekerjaan di sebuah stasiun kereta api di Gothenburg, Swedia. Sebuah konsep project yang didanai oleh pemerintah ini jadi sorotan masyarakat dunia setelah mengumumkan lowongan pekerjaan yang unik.

Dilansir brilio.net dari odditycentral, Minggu (10/3), calon pekerja hanya perlu absen sehari dua kali di stasiun tersebut. Pekerja juga tak perlu harus berada di stasiun selama jam kerja. Asal tidak bekerja di tempat lain, pekerja bisa bersantai di rumah atau bermain kemanapun. Pekerja hanya perlu kembali ke stasiun dan absen lagi untuk mengakhiri shiftnya.

pekerja digaji tanpa bekerja Rp 33 juta © 2019 istimewa

foto: atlasobscura.com

Gajinya juga tak main-main. Pekerja bisa mendapatkan $2.320 atau Rp 33 jutaan sebulan dan jaminan kesehatan. Tak hanya itu, ada juga jatah libur dan berbagai benefit unik lainnya.

Loading...

Proyek unik ini sendiri hadir setelah duo seniman Swedia Simon Goldin and Jakob Senneby memenangkan lomba desain stasiun kereta api sebesar $750.000 atau Rp 10,6 miliar. Bukan untuk diri sendiri, mereka menggunakan uang tersebut untuk mengaji seorang pekerja untuk melakukan pekerjaan di atas.

Uang tersebut itu nantinya akan dimasukan dalam sebuah organisasi dan diinvestasikan agar bisa berbunga. Dari situ, gaji pekerja bisa tetap cair tanpa ada campur tangan pihak lain. Proyek ini sendiri masih menjadi kontroversi di Swedia. Walaupun begitu, proyek tetap berjalan lancar.

Stasiun kereta apinya sendiri direncakanan akan selesai dibangun pada 2026. Simon Goldin and Jakob Senneby sendiri akan menyeleksi calon pekerja setahun sebelumnya. Jika benar terpilih, pekerja tersebut bisa bersantai seumur hidupnya tanpa harus bekerja dan hanya perlu absen dua kali sehari saja.

RECOMMENDED BY EDITOR