Brilio.net - Sejak beberapa tahun lalu, konten video tentang kecantikan makin diminati banyak orang. Bahkan, kini beauty vlogger jadi profesi impian banyak perempuan. Apalagi buat mereka yang memang menyukai makeup atau punya ketertarikan lebih terhadap dunia kecantikan, rasanya bakal menyenangkan menjalankan hobi sebagai pekerjaan.

Bukan hanya itu, berprofesi sebagai kreator konten di bidang kecantikan juga bisa jadi sumber penghasilan yang menjanjikan. Enaknya lagi, kamu juga bisa mencoba dan mendapat produk-produk kecantikan secara cuma-cuma.

Nah, buat kamu yang baru mulai mencoba atau sedang merintis sebagai beauty vlogger, ada beberapa cara untuk memaksimalkan konten videomu. Cuma modal smartphone, kamu sudah bisa menghasilkan konten video yang lebih berkualitas.

Mau tahu apa saja caranya? Yuk, simak informasinya di bawah ini seperti dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (13/2).

1. Perhatikan desain latar belakang video.

Cuma modal smartphone, ini 5 cara maksimalkan konten video beauty vlog berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Meski terkesan sepele, latar belakang video ternyata sangat memengaruhi hasil akhir. Eits, bukan berarti kamu harus punya studio sendiri. Kamu bisa memulainya dari spot favorit di rumah. Lalu coba mulai mendekorasi spot tersebut sesuai kepribadianmu sebagai beauty vlogger.

Kalau kamu ingin sering mengganti latar belakang, coba beli beberapa kain dengan warna netral dan corak tertentu yang bisa menonjolkan hasil riasanmu.

2. Buat konsep konten yang berbeda dan sesuai gayamu.

Cuma modal smartphone, ini 5 cara maksimalkan konten video beauty vlog berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Mencari ide atau konsep konten video memang susah-susah gampang. Apalagi saat ini sudah ada banyak beauty vlogger di media sosial. Daripada sekadar mencontoh atau hanya mengikuti tren yang ada, mending kamu buat konsep konten yang berbeda sesuai gayamu sendiri.

Kamu juga bisa mempelajari kekurangan dari tren konten video kecantikan yang sudah ada, lalu lengkapi kekurangan tersebut lewat videomu. Mulai dari ulasan produk yang lebih detail, tips makeup yang jarang diketahui orang, hingga menyuarakan pendapat tentang dunia kecantikan. Kuncinya, riset yang banyak dan mendalam, serta percaya diri dengan konsep videomu.

3. Andalkan cahaya alami.

Cuma modal smartphone, ini 5 cara maksimalkan konten video beauty vlog berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Kalau kamu belum punya biaya untuk membeli ring light atau lampu khusus, coba andalkan cahaya alami dari matahari. Nggak cuma lebih hemat, cahaya alami juga bisa menghasilkan pencahayaan yang tampak merata di wajah.

Terlebih, kamu bisa memberi gambaran pada penonton bagaimana warna makeup secara natural atau saat berada di luar ruangan. Tapi yang perlu diingat, kamu harus memastikan sinar matahari yang ditangkap tidak terlalu terang maupun redup.

4. Gunakan peralatan yang tepat.

Cuma modal smartphone, ini 5 cara maksimalkan konten video beauty vlog berbagai sumber


foto: Oppo Indonesia

Menjadi beauty vlogger secara tidak langsung bisa diartikan bahwa kamu sedang membagi passion dan mengedukasi penonton tentang makeup. Maka dari itu, kamu perlu menggunakan peralatan yang tepat agar hasil video bisa terlihat jelas.

Nggak harus pakai kamera profesional, kamu bisa menggunakan smartphone. Salah satunya adalah Oppo Reno5 5G. Kecanggihan Artificial Intelligence (AI) di dalamnya mampu membuat hasil konten videomu bak profesional.

Oppo Reno5 versi 5G dibekali empat kamera belakang yang terdiri dari 64MP Main Camera F1.7, 8MP Ultra-wide angle Camera F2.2, 2MP Macro Camera F2.4, dan 2MP Mono Camera F2.4. Sedangkan kamera depannya beresolusi 32 MP.

Selain kamera yang mumpuni, Oppo Reno5 5G juga menghadirkan Oppo Image-clear Engine dan Ultra-clear 108MP Image. Fitur ini memastikan hasil konten video atau foto akan terlihat jelas, jernih, dan mendetail.

Kamu juga nggak perlu khawatir bakal kehabisan baterai saat sedang membuat video. Oppo Reno5 5G sudah dilengkapi baterai 4300mAh dan teknologi 65W SuperVOOC 2.0 yang membuatnya mampu mengisi baterai hingga penuh kurang dari waktu satu jam.

5. Tumpahkan kreativitas saat editing dan membuat judul.

Cuma modal smartphone, ini 5 cara maksimalkan konten video beauty vlog berbagai sumber

foto: Oppo Indonesia

Nggak cuma urusan produksi, kamu juga harus memikirkan matang-matang bagian pasca produksi seperti editing dan pembuatan judul konten, upload website. Jangan anggap remeh, dua faktor ini sangat berpengaruh pada hasil akhir video.

Tumpahkan kreativitasmu saat mengedit video agar menjadi penuh informasi, padat, dan tetap menarik. Untuk membantu proses editing, kamu bisa menggunakan aplikasi SOLOOP yang ada di Oppo Reno5 versi 5G.

Aplikasi bawaan ini memberikan banyak template yang akan sangat memudahkanmu. Dengan SOLOOP, kamu bisa menyunting video dan foto secara berkualitas profesional hanya dengan sekali tap. Jadi, hasil konten videomu bisa lebih maksimal tanpa banyak usaha.

Kabar baiknya, kini lagi ada promo menarik dari Oppo. Setiap pembelian Oppo Reno5 versi 4G, kamu akan mendapatkan tambahan 3in1 Giftbox berupa smartwatch, bluetooth headset, dan phone holder senilai Rp 1.000.000. Untuk informasi lebih lanjut tentang promo ini bisa kamu dapatkan di sini. Jangan khawatir, kecanggihan AI dan kamera yang ada di Oppo Reno5 5G juga bisa kamu rasakan di Oppo Reno5 versi 4G. Jadi, jangan sampai kelewatan mendapatkan promo menarik ini.

Nah, buat kamu yang masih penasaran sama detail Oppo Reno5 5G, bisa klik di sini buat mengetahui kecanggihan fitur-fitur Oppo Reno5 5G.