Brilio.net - Proses vaksinasi terus digalakkan di berbagai daerah. Tentu hal ini dilakukan untuk menekan angka pasien Covid-19 yang masih berkembang di Indonesia. Menariknya, banyak masyarakat yang antusias untuk segera mendapatkan vaksin. Hal ini terbukti dengan ramainya kunjungan masyarakat di rumah sakit ataupun puskesmas. Sama juga seperti yang tampak dalam akun TikTok @kaptenrif, terlihat antrean orang yang menunggu giliran untuk di vaksin.

Namun pemandangan antrean vaksin kali ini berbeda dari biasanya. Bukan barisan masyarakat yang terlihat menunggu antrean, melainkan deretan sandal yang mengular di area fasilitas kesehatan tersebut.

Diketahui, momen itu terjadi di Puskesmas Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dan dalam video tersebut tampak begitu banyak sandal yang berjajar rapi. Sementara itu para pemilik sandal itu berada di samping sembari menunggu panggilan vaksin.

Antri vaksin dengan sandal © TikTok

foto: TikTok/@kaptenrif

"Ada aja kelakuan warga +62, besok gua nitip sendal dari malem kali, ya," begitu yang disampaikan dalam akun @kaptenrif.

Nggak tanggung-tanggung, antrean sandal itu tampak memanjang di sekitar puskesmas. Bahkan sang pengunggah video sampai merekam dengan mengikuti panjangnya antrean sandal itu. Nggak hanya di sekitar halaman puskesmas, namun barisan sandal milik calon penerima vaksin itu sampai mengular ke ujung gang. Tentu saja, sepanjang itu juga tampak para pemilik yang menunggu sembari bertelanjang kaki.

"Warga (+62) tidak pernah kehabisan akal," begitu ujarnya.

Antri vaksin dengan sandal © TikTok

foto: TikTok/@kaptenrif

Momen vaksinasi ini lantas menarik perhatian banyak orang. Nggak sedikit justru yang tertarik karena mengenali lokasi tersebut. Di samping itu ada pula yang merasa heran dengan ide dan kebiasaan ala masyarakat Indonesia ini. Beragam komentar pun mendarat di unggahan tersebut.

"Puskesmas pejanten timur ya," tanya @Lailabyqers.

"Kirain di tempat tinggal aku aja yang kayak begitu, ternyata sama," cerita @mommythree03.

"Sendal jepit berbisik kok aku gak dipanggil-panggil sih," tambah @Ningsih dengan emoji tertawa.

@kaptenrif

Warga (+62) tidak pernah kehabisan akal

Lagu sekeras batu -