Brilio.net - Hampir semua orang pasti pernah merasa malas dan berat ketika harus bangun pagi. Kalau urusan bangun paginya dikarenakan alasan untuk berlibur sih masih mending, ya. Akan tetapi, kalau bangun pagi karena harus segera berangkat ke sekolah, ntar dulu lah ya. Tunggu sampai ayah atau ibu meneriaki agar bangun karena sudah siang.

Berbeda dengan orangtua pada umumnya, alih-alih meneriaki sang cucu agar segera bangun, seorang nenek asal Thailand ini malah melakukan hal yang tak terduga. Saking kesal dan bingungnya agar sang cucu mau berangkat sekolah untuk mengikuti ujian, nenek tersebut pun memanggil seorang polisi.

Dilansir brilio.net dari World of Buzz, Jumat (9/8), nenek tersebut meminta kepada polisi yang sedang bertugas untuk datang ke rumahnya dan membujuk cucunya agar pergi ke sekolah.

Dalam sebuah postingan yang diunggah melalui akun Facebook 'Thailand Police Story', ketika sang polisi memasuki rumah, bocah tersebut masih tidur lelap di kamarnya.


Melihat hal tersebut, sang polisi pun tak buang waktu untuk membangunkan sang bocah. Setelahnya, ia langsung menghujani bocah tersebut dengan nasihat soal betapa pentingnya pendidikan.

Syukurnya, setelah beberapa saat mendengar ceramah dari sang polisi, si bocah pun terketuk kesadarannya untuk segera pergi ke sekolah.

Namun, aksi sang polisi tak berhenti sampai di situ. Dengan sabar ia pun menunggu sang bocah berganti seragam dan mengantarnya langsung ke sekolah.

cucu tak mau sekolah © 2019 brilio.net

foto: worldofbuzz.com

Sementara itu, post yang diunggah di Facebook tersebut tak disangka dengan cepat menjadi viral. Terhitung hingga saat ini, ia telah disukai oleh lebih dari 13 ribu akun dan dibagikan lebih dari 8500 kali.