Brilio.net - Saat ini tren lari sudah menjadi gaya hidup. Orang berlomba untuk menjalani hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat dan juga olahraga. Apalagi saat ini sudah banyak sekali event lari yang dikemas dengan cara menarik. Siapa saja pasti tertarik untuk mengikuti.

Race Director Combi Run 2019, Andreas Kansil juga menyebut bahwa tren lari saat ini sudah sangat beragam, dari mulai jarak, rintangan, hingga gimmick running event. Bahkan berdasarkan data, lari atau jogging merupakan olahraga yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia sekitar 13 persen.

"Sekarang banyak banget, enggak hanya di Jabodetabek tapi di Indonesia. Total running event di Indonesia ada 300 sampai 400," ujarnya saat ditemui media dalam acara konferensi pers Combi Run 2019 di Jakarta.

Melihat animo masyarakat yang sangat tinggi terhadap lari, perusahaan lokal consumer healthcare untuk ketujuh kalinya menggelar Combi Run 2019. Event ini rencananya akan dilaksanakan pada 22 Desember 2019 di QBig, BSD City, Tanggerang Selatan.

Tahun ini, event lari tersebut akan diikuti oleh 3.500 pelari dari segala usia. Kategori lari pun beragam, mulai dari Kid's Dash, Ekiden khusus SMA dan komunitas lari, 5K, 10K, hingga Half-Marathon (21K).

Loading...

"Peningkatan jumlah peserta lari ini menunjukan meningkatnya animo masyarakat menerapkan gaya hidup aktif melalui olahraga," ucapnya.

Hal senada pun diungkapkan oleh Division Head of Corporate Communications & Community Development Combiphar Dewinta Hutagaol bahwa peningkatkan jumlah peserta lari Combi Run menunjukkan meningkatnya animo masyarakat menerapkan gaya hidup aktif melalui olahraga lari. Lebih lanjut peningkatan jumlah peserta Combi Run 2019 juga mengindikasikan munculnya pelari baru.

Hal itu sejalan dengan komitmen perusahaan, Championing a Healthy Tomorrow untuk mendukung terciptanya generasi Indonesia yang lebih sehat.

"Melalui inisiasi ini Combiphar berharap dapat terus menginspirasi masyarakat Indonesia secara luas untuk menjalankan gaya hidup sehat dan aktif salah satunya melalui aktif menjalankan olahraga lari," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR