Brilio.net - Main tebak-tebakan masih menjadi favorit banyak orang. Bukan cuma anak-anak, orang dewasa pun masih seru-seruan main tebak-tebakan, lho. Kamu juga?

Buktinya setiap ada tebak-tebakan di media sosial seperti Facebook, selalu banyak peminatnya. Contohnya seperti gambar berikut ini:

foto: brightside.me


Kamu pasti udah nggak asing lagi dengan tebak-tebakan matematika seperti gambar di atas, kan? Nah, ada juga yang gambarnya itu bentuk emoji seperti berikut ini, lho:


foto: tes.com


Nah, giliran sekarang ngebahas emoji, sobat Brilio. Emoji adalah simbol-simbol yang dapat kamu gunakan untuk menyampaikan ekspresi pada chat yang kamu kirim ke orang lain. Nggak jarang pula emoji bisa mewakili kata tertentu. Bisa dibilang jadi kode komunikasi gitu dengan orang lain.

Saking seringnya orang menggunakan emoji, sampai ada World Emoji Day yang diperingati setiap tanggal 17 Juli. Nah, untuk semakin bikin kamu greget menggunakan emoji, General Electric (GE) munculin yang namanya #EmojiScience. Dalam #EmojiScience , kamu bukan cuma manfaatin emoji untuk berkomunikasi, melainkan diajakin menambah wawasan soal pengetahuan umum, lho. Caranya dengan kamu menebak kode-kode emoji yang ada.

Nah, dalam memeriahkan World Emoji Day 2016 ini, GE menghadirkan game emoji khusus di Facebook Messenger lho! Dengan nama Dot yang merupakan #EmojiScience pertama dan satu-satunya di dunia, kamu diajak seru-seruan main tebak-tebakan soal pengetahuan umum dunia, lho. Mau tahu serunya kayak apa? Coba deh, praktikin tebak-tebakan #EmojiScience satu ini. Kira-kira kamu bisa nebak nggak maksud deretan emoji ini?

1.    Kira-kira ini pengetahuan tentang apa, ya?



 
2.    Kamu bisa ‘menerjemahkan’ maksud deretan emoji ini?


Cek jawabannya, KLIK NEXT:

2 dari 2 halaman



Berikut ini jawaban dari dua contoh tebak emoji Dot di atas, guys...

1.    Thomas Edison discovers a better electric light bulb in 1879
2.    In 1984 the first cell phone is made commercially available

Nah, terus mulai mainnya di Facebook Messenger gimana? Cukup kamu mengetik m.me/ge atau langsung ketik GE di Facebook Messenger kamu, baik di desktop atau mobile. Setelah masuk Facebook Messenger GE, ketik aja 'Hi Dot' atau langsung 'Dot', maka akan ada respons otomatis. Kamu bakal digiring untuk mengetahui aturan main Dot. Cek video di sini untuk tutorialnya, ya!

Yuk, ikutan hari ini juga! Kamu bakal tahu seberapa jauh kemampuanmu mengetahui wawasan umum karena kamu bakal dapat skor setelah menjawab sekitar 30 pertanyaan. Ajakin pacar, sahabat, dan keluargamu ikutan juga, ya! Kamu bisa cek di emojiscience.com untuk tahu seluk beluk #EmojiScience. Selamat bermain Dot!