Brilio.net - Masih ingat tokoh Kabayan? Itu lho, sosok lucu asal Jawa Barat yang melegenda. Melihat aksi Kabayan lewat layar lebar sih sudah biasa banget ya.

Tapi gimana jika kamu menyaksikan kisah si Kabayan lewat aksi teatrikal seni tari? Inilah yang akan dipertunjukkan Marlupi Dance Academy, sekolah balet tertua di Indonesia dalam cerita “Si Kabayan Pengen Jadi Bintang.”

Acara yang akan digelar 6 Mei 2017 di Gedung Kesenian Jakarta ini sarat unsur budaya Sunda yang dipadukan dengan kebudayaan Eropa dan Amerika.

Uniknya, pertunjukkan ini dikemas dalam bentuk tari modern dance, hip-hop, kontemporer, lyrical dan kreasi baru yang mengunakan balet sebagai dasar tari. Ini menjadi suatu ciri khas yang berbeda dalam cerita dan tari yang dibawakan para penari Marlupi Dance Academy.

Kabayan Pengen Jadi Bintang  © 2017 brilio.net

Oh ya, acara ini bukan sekadar menyajikan pertunjukkan semata lho. Aksi teatrikal ini juga untuk mendukung dan melestarikan budaya dan seni di tanah air yang terus berkembang.

“Ini adalah bentuk komitmen kami dari Marlupi Dance Academy mendorong generasi muda Indonesia agar tetap melestarikan tari klasik balet tanpa meninggalkan ragam budaya Indonesia,” ujar Managing Director, Marlupi Dance Academy Fifi Sijangga.

Eh ya, nggak gampang lho menciptakan karya tari ini, karena balet merupakan budaya Eropa. Tetapi Marlupi Dance Academy mampu mengkreasikannya. Tujuannya sih untuk dapat ikut ambil bagian dalam mengenalkan cerita rakyat dalam seni tari balet agar generasi muda Indonesia dapat terus mengenang cerita rakyat.

Cerita yang ingin disajikan berawal dari kehidupan masa kecil Kabayan yang lahir di perdesaan. Dia selalu punya cita-cita menjadi artis.

Kabayan Pengen Jadi Bintang  © 2017 brilio.net

Mengetahui hal tersebut sang ibu senantiasa mendukung dan mendoakan anaknya itu. Hingga akhirnya Kabayan berhasil sampai ke kota dan mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keinginannya.

Cerita Kabayan yang terus mengejar keinginannya menjadi bintang tidak berhenti sampai di situ. Kabayan menghadapi berbagai persoalan dan tantangan yang sangat besar yang belum pernah dia temui sebelumnya.

Namun berkat doa, dukungan sang ibu serta keberuntungan yang menyertainya, Kabayan berhasil mengalahkan semua persoalan dan tantangan yang dihadapi, Kabayan pun menjadi bintang.

Keinginan dan cita-citanya terwujud. Namun di tengah keberhasilan dan harapan yang dicapai Kabayan tidak merasa bahagia, apakah Kabayan akan kembali ke Desa?

Nah kalau pengen tahu kisahnya, saksikan aja pertunjukan keren ini.