Brilio.net - Pandemi Covid-19 masih merebak di beberapa negara. Hal ini menjadikan beberapa negara membuat kebijakan dalam menangani virus corona demi keselamatan dan kesehatan masyarakat, sekaligus memutus rantai penyebaran virus tersebut. Adanya pandemi Covid-19 membuat banyak hal berubah, misalnya seperti kegiatan belajar mengajar dalam dunia pendidikan.

Demi keselamatan pengajar maupun murid, maka kegiatan belajar mengajar yang biasanya di dalam kelas pun diubah menjadi di rumah masing-masing. Selain aman, ini menjadi salah satu pilihan yang paling efektif. Sayangnya, untuk melakukan kegiatan belajar online, dibutuhkan perangkat seperti handphone atau smartphone dengan kuota yang memadai.

Guru belikan murid HP India Times

foto: India Times

Namun nyatanya juga tak semua murid mempunyai latar belakang dari keluarga mampu. Kegiatan belajar online pun justru menjadi hambatan bagi murid yang tidak mempunyai handphone. Namun, ada hal inspiratif dari guru-guru dari dari Madurai Tamil Nadu, India. Beberapa guru kompak kumpulkan uang dari sebagian gajinya dalam rangka membeli handphone bagi muridnya yang kurang mampu.

Loading...

Dilansir brilio.net dari India Times, Rabu (2/9), hal terpuji ini dilakukan secara sukarela dari guru-guru tanpa paksaan. Para guru tersebut ingin berperan dalam membantu pemerintah Thiyagaraja perihal pandemi Corona Cocid-19 dari sisi pendidikan. Mereka ingin memastikan jika murid-murid mereka tetap bisa mengikuti pembelajaran meski hanya dari rumah. Sebab pendidikan merupakan hal yang sangat penting.

Guru belikan murid HP India Times

foto: India Times

Pandemi yang belum berakhir ini membuat banyak sekolah tutup. Tindakan guru-guru di India tersebut menuai pujian dari warganet di seluruh dunia karena telah melakukan hal terpuji. Diharapkan jika hal tersebut menjadi inspirasi bagi banyak orang, tidak hanya guru saja. Selain itu, guru juga dikenal menjadi pahlawan tanpa tanda jasa bagi bangsa.

Guru belikan murid HP India Times

foto: India Times-