Brilio.net - Jokowi belum lama ini meninjau vaksinasi di Dusun 1, Desa Emplasmen Kuala Namu, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Dalam kesempatan itu ia juga memberikan jaket yang dikenakannya saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Desa Emplasmen Kuala Namu, Deli Serdang, Sumatera Utama.

Dilansir brilio.net dari channel YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (17/9) Jokowi sempat berbincang dengan masyarakat dan memberikan jaket hijau yang dikenakannya untuk salah satu pemuda saat kunjungannya tersebut. Diketahui ternyata pemuda tersebt bernama Sigit.

 

"Diam aja di depan. Tiba-tiba saya dipanggil 'yang baju biru'. Saya datang ke Pak Jokowi," kata Sigit saat menceritakan pengalamannya mendapatkan jaket hijau dalam video Youtube Sekretariat Presiden.

Sigit lalu diberikan jaket setelah menghampiri Jokowi. Sigit menceritakan jaket tersebut diberikan untuk kenang-kenangan.

warga Deli Serdang yang dapat jaket Jokowi © YouTube/Sekretariat Presiden

foto: YouTube/Sekretariat Presiden

"Ini buat kamu, buat kenang-kenangan," cerita Sigit menceritakan perbincangannya bersama Jokowi.

Sigit pun bangga lantaran diberikan jaket yang digunakan Jokowi. Bahkan dia tidak akan melupakan momen tersebut.

"Bangga bangetlah pak, enggak akan dilupakan. Seumur hidup baru ini dikasih jaket sama Presiden," pungkasnya.

warga Deli Serdang yang dapat jaket Jokowi © YouTube/Sekretariat Presiden

foto: YouTube/Sekretariat Presiden

Sebelumnya diketahui dalam tinjauannya Jokowi mengakui ingin memastikan distribusi vaksinasi bisa berjalan dan dilakukan seluruh provinsi, kabupaten/kota di Tanah Air.

"Siang hari ini kita melakukan vaksinasi dari pintu ke pintu (door to door) yang dilakukan untuk masyarakat untuk memastikan bahwa distribusi vaksin, percepatan vaksin itu berjalan di seluruh provinsi, kabupaten, kota di Tanah Air kita," kata Jokowi usai meninjau vaksinasi dalam saluran youtube Sekretariat Presiden.

Mantan Wali Kota Solo tersebut juga menjelaskan pelaksanaan vaksinasi dari pintu ke pintu tersebut bertujuan untuk melayani masyarakat secara langsung. Sehingga masyarakat bisa lebih cepat mengakses vaksin dan bisa mempercepat vaksinasi yang telah dilakukan melalui beberapa pihak mulai dari rumah sakit, pemda, TNI-Polri, Puskermas.

"Ini juga sangat memudahkan masyarakat untuk mengakses vaksin. Karena ada yang menyampaikan, 'pak saya belum, saya belum' datengi masyarakat ke dusun-dusun dan kampung-kampung yang ada." bebernya.

Hal tersebut kata Jokowi juga memberikan perlindungan dan memberikan proteksi pada masyarakat, sehingga nantinya bisa beraktifitas secara normal. Tidak hanya itu saja, Jokowi juga menghargai antusias masyarakat yang ingin divaksinasi di Deli Serdang.

"Kita harapkan akan mempercepat mempebanyak presentase yang ada di Sumatera Utara," pungkasnya.