Brilio.net - Baris-berbaris merupakan latihan fisik yang biasanya digunakan untuk melatih kesigapan dan kedisiplinan. Teknik baris-berbaris pun beraneka ragam, pun ada pula yang cukup rumit. Tak heran jika baris-berbaris kerap dilakukan polisi, TNI, dan paskibra.

Saat ini sudah banyak sekolah yang menerapkan baris-berbaris sebagai kegiatan ekstrakurikuler. Bahkan, kegiatan tersebut ada lomba khusus untuk murid SMP maupun SMA. Dalam lomba, setiap tim yang mewakilkan sekolah akan tampil dengan formasi barisan dan gerakan terbaik. Mereka juga tampil dengan kostum menarik.

Meski sudah menjalani latihan dan gladi bersih, terkadang masih terjadi insiden tak terduga. Seperti yang dialami anggota tim lomba baris-berbaris ini. Momen tak terduga tersebut diunggah akun TikTok @barisitukeren, yang kemudian mengundang perhatian warganet lainnya.

Dalam video tersebut menunjukkan salah satu tim lomba tengah unjuk tampil. Mereka menampilkan formasi dan gerakan baris-berbaris yang cukup rumit. Penampilan mereka pun memukau para penonton yang hadir. Mereka memberikan tepuk tangan yang meriah kepada tim yang tampil itu.

Namun, tak disangka insiden apes menimpa salah seorang anggota tim tersebut. Celana anggota tersebut melorot saat melakukan gerakan baris-berbaris. Sontak, penonton yang hadir melihat insiden tertawa.

celana melorot anggota baris berbaris © TikTok/@barisitukeren

foto: TikTok/@barisitukeren