Brilio.net - Seperti diketahui, celana dalam memiliki harga yang relatif murah. Bahan dan desainnya bisa menjadi salah satu faktor penetapan harga celana dalam.

Nah, ketika kamu melihat harga dari celana dalam ini dijamin kamu bakalan penasaran apa keistimewaanya? Apakah terbuat dari lapisan emas berlian?

 cd 11 miliar © 2017 brilio.net foto: tagboat.com

Seperti dilansir brilio.net dari Rocketnews24, Sabtu (8/4), salah satu website di Jepang, Tagboat, kini menjual celana dalam seharga 90 juta yen ditambah dengan 7 juta yen untuk pajak sehingga total sekitar Rp 11 miliar. Angka yang mengejutkan untuk celana dalam yang terbuat dari sutera ini.

Lalu apa istimewanya sehingga celana dalam ini dihargai selangit?

Tagboat sendiri bukan merupakan situs penjualan baju online, melainkan pasar seni online di mana website tersebut melayani penjualan barang-barang seni dari seluruh dunia. Celana dalam yang dinamai 'The Only Panties Like This in the World' ini merupakan karya dari Samurai Masa yang merupakan keturunan dari seorang samurai, Toyotomi.

 cd 11 miliar © 2017 brilio.net foto: Japantimes

Dengan pengalamannya sebagai seorang seniman yang ada di bidang seni kontemporer, ia mulai mengikuti passionnya di dunia seni dengan menggunakan celana dalam sebagai 'senjatanya'. Hal ini tertulis di profil Masa di website Tagboat.

"Nenek moyang Masa merupakan seorang samurai yang memiliki jiwa seni, berhubungan dengan seniman, hingga pahlawan dalam sejarah. Jika dulu, seorang samurai harus hidup dengan pedang, maka saat ini, ia (Samurai Masa) terjun ke dunia seni tidak dengan pedang melainkan dengan celana dalam,"begitu tulisnya.

Masa juga menjelaskan mengapa ia memberikan harga mahal pada celana dalam yang ia jual tersebut.

"Saya merasa bahwa saat ini kita dihadapkan dengan materialisme yang berlebihan, sehingga (pemilik modal) selalu berorientasi pada laba dan persaingan bebas. Ini akhirnya mengganggu keseimbangan nilai di dunia.

Nah melalui karya saya ini, saya berniat untuk 'menampar' sistem sosial yang disebut kapitalisme," ungkapnya.

 cd 11 miliar © 2017 brilio.net foto: tagboat.com

Nah udah tahu kan alasannya mengapa harga celana dalam yang nampak biasa tersebut dihargai mahal?

Ternyata ada kritik sosial di dalamnya. Sebagai seniman, Masa ternyata mampu untuk mengungkapkannya melalui karya-karyanya tersebut. Masa sendiri sudah mengeluarkan banyak produk yang kebanyakan adalah dalam bentuk celana dalam, termasuk lingerie dalam cangkir teh. Hmmm...

Kamu berminat?