Brilio.net - Parkir mobil secara sembarangan telah menjadi salah satu masalah yang merugikan pengguna jalan umum. Fenomena ini semakin mengkhawatirkan karena berdampak negatif pada kenyamanan dan keamanan masyarakat. Parkir sembarangan menyebabkan kemacetan lalu lintas, gangguan arus kendaraan, bahkan mengganggu akses pejalan kaki.

Bukan hanya pengguna jalan umum, masyarakat sekitar seperti tetangga tak jarang merasa risih dengan praktik parkir mobil sembarangan. Pasalnya, tak sedikit kasus pemilik mobil yang mampu membeli mobil tetapi tidak memiliki garasi atau carport. Sehingga, mobil itu diparkir di jalanan gang yang mengganggu arus jalan.

Untuk itulah, setiap pemilik mobil diharapkan memiliki garasi mobil. Ada berbagai cara membuat tempat parkir yang cukup untuk kendaraan mobil. Seperti yang dibagikan oleh TikTok @dekorasi_rumah_idaman ini. 

carport unik di gang © TikTok/@dekorasi_rumah_idaman

foto: TikTok/@dekorasi_rumah_idaman

Dilansir brilio.net dari @dekorasi_rumah_idaman pada Senin (5/6), carport ini cukup unik karena tanpa atap dan terletak di sebuah gang sempit. Untuk mengakalinya, pemilik rumah membangun carport melayang seperti jalan layang. Seperti ini penampakannya. 

carport unik di gang © TikTok/@dekorasi_rumah_idaman

foto: TikTok/@dekorasi_rumah_idaman