Brilio.net - Sutikno, pemuda yang berasal dari Malang, Jawa Timur viral di Twitter karena bersepeda dari Malang, Jawa Timur ke Ibu Kota Indonesia, Jakarta. Sutikno bukan sekadar gowes, namun ini dia lakukan karena keinginan besarnya untuk mencari kedua orang tuanya.

Kisah pria asal Malang itu viral setelah akun Twitter @ruddierawk mengunggah potret Sutikno dan secarik kertas. Secarik kertas ini memang selalu Sutikno bawa ke manapun dia pergi, karena Sutikno adalah penyandang tunawicara.

Keterbatasan yang dimiliki Sutikno ini nggak membuat semangatnya kendur.

"Bantu viralkan, Sutikno, asal dari Malang, Jawa Timur dari Yayasan SLB Batu Malang. Ia seorang tunawicara bersepeda ke Jakarta mencari orang tuanya," tulis @ruddierawk.

Sutikno nggak menjelaskan sudah 18 hari melakukan perjalanan dari Malang menuju Jakarta.

gowes sepeda malang ke jakarta Twitter

foto: Twitter/@ruddierawk

Di salah satu halaman dari buku yang dibawa Sutikno tertulis nama sang ibu, Nengsih, dan ayah yang beridentitas Adi Purnomo. Namun Sutikno nggak mempunyai foto kedua orang tuanya.

gowes sepeda malang ke jakarta Twitter

foto: Twitter/@ruddierawk

Pada halaman itu juga Sutikno menjelaskan, dirinya akan kembali ke Malang jika hingga hari kedua Idul Adha belum bisa menemukan orang tuanya. Sutikno nggak lupa mendoakan kedua orang tuanya.

gowes sepeda malang ke jakarta Twitter

foto: Twitter/@ruddierawk

"Doa buat Ibu dan Ayahku. Ya, Allah ampunilah dosa-dosa kedua orang tua saya. Bukakanlah pintu rezeki dan umur panjang. Walaupun diriku tak bertemu Ibu, anakmu selalu berdoa buat Ibu. Tanpa ibu di dunia ini, Sutikno tak akan ada di dunia ini," tulis Sutikno.

Hingga saat ini postingan ini sudah di retweet sebanyak lebih dari 18.000 kali, dan sudah disukai lebih dari 26.000 kali.