Brilio.net - Sebagai seorang anak, membantu orang tua adalah perbuatan mulia. Hal itu dilakukan untuk meringankan beban orang tua sekaligus sebagai bentuk bakti seorang anak. Namun bagaimana jika seorang anak tersebut sudah tidak memiliki orang tua, dan hanya tinggal bersama dengan neneknya yang sedang sakit?

Seperti kisah yang baru-baru ini viral di media sosial TikTok tentang perjuangan seorang anak laki-laki yang rela mencari kangkung di rawa-rawa demi kelangsungan hidupnya dengan sang nenek yang sedang sakit. Video viral tersebut diunggah oleh akun TikTok @calamrmt pada belum lama ini.

Rela cari kangkung demi kelangsungan hidupnya, kisah anak ini bikin haru TikTok

foto: TikTok/@calamrmt

Diketahui video tersebut diambil di Sungkai Kakap, Kubu Raya, Kalimantan Barat. Diperlihatkan perjuangan hidup seorang anak yang bernama Jamil. Diketahui ibunya telah meninggal sejak Jamil usia 2 tahun. Sementara ayahnya memilih untuk meninggalkan Jamil dengan sang nenek. Kini Jamil hidup berdua dengan neneknya.

Jamil berjuang untuk menghidupi dirinya dan sang nenek. Setiap hari sepulang sekolah, ia mencari kangkung dan buah pinang untuk dijual kembali. Ia hanya mendapatkan Rp 5.000 dari hasil sekali jualan kangkungnya tersebut.

Rela cari kangkung demi kelangsungan hidupnya, kisah anak ini bikin haru TikTok

foto: TikTok/@calamrmt

"Setiap hari setelah pulang sekolah, Jamil kerja cari kangkung untuk dijual," tulis keterangan video tersebut.

"Jamil cuman dapat 5 ribu itupun kalau laku," imbuh pemilik akun.