Brilio.net - Dalam berjualan, banyak sekali teknik yang bisa kamu pakai agar barang jualan berhasil terjual. Ada yang menggunakan metode persuasif, ada pula yang menggunakan teknik soft selling atau menjual produk dengan cara mengalihkannya pada sebuah topik pembicaraan.

Ada pula teknik menjual dengan menggunakan skill lain seperti sulap, bernyanyi dan teknik kesenian yang lain. Namun, apa jadinya jika teknik yang dipakai saat menjual adalah berbicara dengan nada memaksa dan cenderung menyudutkan si pembeli? Bukannya laku, si pembeli malah akan geregetan dan tak peduli.

Hal tersebut bisa kamu saksikan pada video berikut. Dalam video yang dibagikan @bangdeniuss di akun TikTok-nya pada Sabtu (13/8) ini memperlihatkan seorang pemuda yang menjajakan dagangannya dari meja ke meja.

Diketahui, lokasinya ada di Perpustakaan Universitas Brawijaya, Malang. Terlihat, pemuda berkemeja putih ini berjalan dari meja ke meja yang ditempati para mahasiswa dengan membawa keranjang yang berisi dagangannya. Diketahui, dagangannya adalah makanan ringan berupa nugget, siomay, dan pangsit.

Pemuda jajakan dagangan bikin geregetan Berbagai sumber

foto: TikTok/@bangdeniuss

Si pemilik akun yang merekam video menerangkan, pemuda ini menjual dagangannya dengan cara yang tak biasa. Pemuda itu menawarkan dagangannya tanpa basa-basi. Namun, dirinya cenderung langsung melabeli si calon pembeli dengan sebutan yang terkesan seenaknya sendiri.

"Halo jomblo, kamu jomblo mau yang mana? ini ada bakso, ada siomay, ada juga nugget," kata si pedagang ketika menghampiri meja si pemilik video, sebagaimana dilansir brilio.net, Minggu (14/8).

Pemuda jajakan dagangan bikin geregetan Berbagai sumber

foto: TikTok/@bangdeniuss

Pada momen selanjutnya si pemilik video beserta teman wanitanya menolak tawaran tersebut secara sopan. Namun tak disangka, si pedagang malah berujar dengan nada meremehkan dan gaya bicara sok asyik dan bikin geregetan.

"Yang bener?! Kamu ngapain sih janjiin dia sesuatu, misalkan kamu nggak beli kamu nggak usah janjiin sesuatu!" kata si penjual kepada si pemilik video.

Pemuda jajakan dagangan bikin geregetan Berbagai sumber

foto: TikTok/@bangdeniuss