Brilio.net - Netflix merupakan salah satu layanan streaming film dan serial televisi yang banyak diminati. Netflix juga cukup populer di Indonesia dan sudah jutaan pelanggan terdaftar. Platform ini juga memiliki beberapa keunggulan.

Salah satu keunggulannya adalah dari sgi kelengkapan koleksi kontennya. Seperti yang kita tahu, Netflix menyediakan banyak pilihan film serta serial televisi yang bisa ditonton kapan saja dan dimana saja. Genre cerita yang tersedia di Netflix pun beragam, mulai dari action, horor, komedia, romance, thriller dan masih banyak lagi.

Selanjutnya dari segi fitur, Netflix dilengkapi dengan fitur seperti Profiled, My List, dan Continue. Fitur profile memungkinkan kamu memberikan informasi pengguna yang kamu daftarkan untuk masing-masing akun.

Jika kamu juga memasukan akun untuk anak, maka Netflix juga akan menyediakan konten yang aman dan disukai oleh anak-anak. Intinya, fitur ini bisa memberikan rekomendasi tontonan sesuai dengan batasan usia.

Kemudian ada fitur Mylist untuk menyimpan dan membuat daftar video yang disukai. Sementara fitur Continue adalah fitur untuk mengatur waktu terakhir menonton, sehingga kamu bisa melanjutkan tontonanmu kapan saja. Netflix juga bisa diakses lewat perangkat apa saja, baik smartphone maupun PC.

Loading...

Dengan segala kelebihan dan fitur yang menyertainya, Netflix rasanya akan cocok banget buat kamu yang sedang mencari hiburan di kala penat. Netflix juga bisa memberimu kenyaman menonton film dan serial TV favorit bersama keluarga.

Nah, untuk menikmati semua layanan dari Netflix, kamu tentu saja perlu mendaftar dan berlangganan terlebih dahulu. Sebagai tambahan informasi, berikut cara daftar dan berlangganan Netflix, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat(28/8).

 

- Cara daftar dan berlangganan Netflix.

Cara daftar dan berlangganan Netflix berbagai sumber

foto: freepik.com

Dengan mendaftar sebagai member, pengguna bisa puas menonton semua konten Netflix tanpa ada batasan dan iklan. Untuk urutan cara mendaftarnya kamu bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini.

Daftar dan berlangganan Netflix via Smartphone.

1. Download dan install aplikasi Netflix yang ada di Playstore maupun App Store.

2. Masuk ke aplikasi Netflix dan klik 'Try It Now'.

3. Pilih paket yang disediakan.

4. Masukkan alamat email dan kata sandi sebagai akun Netflix.

5. Klik centang setuju untuk mematuhi peraturan dan melakukan transaksi pembayaran.

Daftar dan berlangganan Netflix via browser internet.

1. Buka laman Netflix melalui tautan www.netflix.com/id atau aplikasi Netflix yang sudah diunduh.

2. Masukkan email di halaman muka. Klik 'Get Started'.

3. Klik 'See The Plans'. Kemudian pilih paket yang disediakan.

4. Klik 'Continue'.

5. Masukkan email dan password untuk berlangganan. Klik 'Continue' lagi.

6. Atur pembayaran berlangganan dengan menggunakan kartu kredit atau debit yang berlaku, yaitu Visa, Mastercard, dan American Express, dan masukkan informasi pembayaran.

7. Jika sudah, klik 'Start Membership'.

Dan selesai, kamu sudah menjadi member dan berlangganan Netflix. Selanjutnya kamu bisa bebas menonton film dan serial TV favorit mu. Apabila menggunakan aplikasi di gadget, konten juga bisa diunduh dan ditonton secara offline, sehingga kamu tetap bisa menonton dengan nyaman meski tanpa menggunakan wifi atau data internet.

- Paket dan Tarif berlangganan Netflix.

Cara daftar dan berlangganan Netflix berbagai sumber

foto: freepik.com

Nah, setelah mengklik "See The Plans", kamu akan langsung diarahkan menuju menu pilihan paket beserta tarifnya. Dilansir brilio.net dari situs Netflix Indonesia netflix.com/id/ pada Jumat5(28/8), ada beberapa paket yang disediakan, antara lain.

1. Paket Ponsel/Mobile sebesar Rp 54.000 per bulan.

Paket ponsel ini untuk menonton di satu perangkat ponsel atau tablet.

2. Paket Basic sebesar Rp 120.000 per bulan.

Paket Bacic ini mendukung streaming HD dan satu perangkat.

3. Paket Standar sebesar Rp 153.000 per bulan.

Paket Standar mendukung streaming HD dan dua perangkat simultan.

4. Paket Premium Rp 186.000 per bulan.

Sementara Paket Premium memiliki keunggulan yakni mendukung streaming HD dan Ultra HD, serta bisa digunakan dalam empat perangkat simultan.

Harga dan tarif berlangganan tersebut merupakan data terbaru dan sudah mengalami kenaikan sejak 1 Agustus 2020 lalu. Hal ini menyesuaikan kebijakan pemerintah dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 48/PMK.03/2020 yang isinya adalah aturan bahwa produk digital impor dalam bentuk barang tidak berwujud maupun jasa, yang artinya termasuk layanan streaming online, akan dikenai Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 10 persen.

Cara daftar dan berlangganan Netflix berbagai sumber

foto: netflix.com

Karena itulah, Netflix membuat harga dan paket terbaru dengan rincian kenaikan paketnya sebagai berikut.

1. Paket Ponsel/Mobile yang awalnya Rp 49.000 menjadi Rp 54.000

2. Paket Basic yang awalnya Rp 109.000 menjadi Rp 120.000

3. Paket Standar yang awalnya Rp 139.000 menjadi Rp 153.000.

4. Paket Premium yang awalnya Rp 169.000 menjadi Rp 186.000.

Nah, itulah cara daftar dan berlangganan Netflix beserta rincian harga dan tarifnya. Semoga membantu!

RECOMMENDED BY EDITOR