Brilio.net - Jajanan minuman es tentu sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Tanah Air. Jajanan ini dapat dijumpai dengan mudah di berbagai daerah di Indonesia. Salah satunya biasanya terdapat di sekolah-sekolah.

Biasanya para pedagang jajanan es ini berjualan dengan cara berkeliling maupun menetap di suatu tempat. Peralatan yang digunakan pun biasanya hanyalah alat-alat sederhana.

Namun berbeda dengan salah satu pedagang jajanan es yang satu ini. Dilansir brilio.net dari akun Twitter @anonbadut, Senin (20/9), ada sebuah video yang memperlihatkan seorang penjual es robot. Dijuluki es robot, sebab pedagang tersebut secara kreatif membuat mesin unik untuk menyajikan minuman.

 

"Warga UMKM bukit algoritma," tulis akun Twitter @anonbadut pada keterangan unggahannya.

Dalam video terlihat awalnya sang penjual terlihat menuangkan es dan sedikit sirup pesanan pembeli. Setelah itu, pedagang es robot tadi meletakkan gelas di bawah sebuah alat canggih dan tiba-tiba sirup mengalir.

pedagang jajanan SD bikin es pakai robot © Twitter/@anonbadut

foto: Twitter/@anonbadut

 

Tidak lupa, robot canggih tadi juga ternyata bisa digunakan untuk mengaduk minuman. Kendati cara kerjanya sederhana, es robot ini sukses mencuri perhatian para pembelinya. Terlebih, es robot tersebut dibanderol dengan harga murah meriah yakni Rp 2.000 per gelas.

Video yang memperlihatkan kecanggihan dari pedagang es tersebut menarik perhatian dari para pengguna media sosial lainnya. Banyak warganet memberikan pujian atas kreativitas si penjual.

pedagang jajanan SD bikin es pakai robot © Twitter/@anonbadut

foto: Twitter/@anonbadut

 

"pinter kreatif si ini kinetik arm 2 arah murah ya slider printer bekasan. jadi dia cm modal modul arduino + eprom flasher sama beli probe sensor sama pompa sama mixer / frother itu? frother kek nya, sama aki, sisanya transistor, resistor dioda. + sisanya skill algoritma," puji @fernandezer_.

"Keren idenya. Lebih menarik minat anak-anak," balas @felicecatus.