Brilio.net - Menurutmu seperti apa sih kriteria fans paling loyal dari sebuah klub sepakbola? Pastinya, fans tersebut harus selalu hadir dalam setiap pertandingan kandang dari klub favoritnya.

Nah, di Paraguay ada sebuah klub di divisi kedua yang mempunyai fans loyal yang sudah terbukti dedikasinya. Tapi ada yang menarik dari fans tersebut lho, Sobat Brilio.

Bukan manusia, fans tersebut ternyata adalah sebuah pohon yang tumbuh di bangku penonton stadion kandang The Resistencia Sport Club. Pohon tersebut ternyata sudah tumbuh dari awal pembentukan stadion tersebut sejak 20 tahun lalu. Saking pentingnya, pohon tersebut mempunyai kartu member dan jersey The Resistencia Sport Club lho.

pohon fans loyal klub sepakbola © 2019 brilio.net

foto: Facebook/@Resistencia-Sport-Club

Pohon tersebut sejak saat itu selalu memberikan daerah teduh untuk para fans saat menonton laga kandang dari klub favoritnya.

"Pohon tersebut akan menjadi salah satu fans paling loyal karena selalu ada 24 jam di stadion," ujar Roberto Garcete presiden The Resistencia Sport Club seperti dilansir Brilio.net dari Odditycentral.

pohon fans loyal klub sepakbola © 2019 brilio.net

foto: YouTube/@Sputnik

Menurut Roberto, pohon tersebut laiknya sebuah perisai dan kebanggaan dari klubnya.

"Kita selalu dikenali dimanapun dan kapanpun. Mereka pasti bertanya bagaimana kabar pohon tersebut," tambahnya.


Pohon ini dipercayai sudah tumbuh lebih dari 100 tahun. Sekarang, fans paling loyal tersebut mempunyai tinggi lebih dari 20 meter. Saking tingginya, fans jadi terlindung dari sinar matahari saat menonton timnya berlaga. Hal ini tentu sangat membantu kala musim panas tiba.