Brilio.net - Sejak akhir tahun lalu, Converse Indonesia menggagas sebuah kampanye global untuk membersihkan udara kota melalui Converse City Forests. Kampanye sustainable street art melalui lukisan mural ini memadukan seni jalanan dengan kepedulian anak muda terhadap lingkungan.

Sejauh ini tiga mural sudah diselesaikan di tiga lokasi berbeda di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat dengan melibatkan seniman mural lokal muda berbakat yaitu Olderplus, Blesmokie, Wormo dan Fivust. Dalam membuat mural mereka memanfaatkan cat berbahan ekologis dan alami yang mampu menyerap gas polusi CO2 layaknya menanam sebatang pohon.

Converse Global City Forest © 2021 brilio.net

Kampanye City Forests masih akan berlanjut di sejumlah lokasi di Jakarta sebagai bagian dari kampanye global yang dilaksanakan di 14 kota di penjuru dunia. Ke-14 kota tersebut di antaranya Jakarta (Indonesia), Sao Paulo (Brazil), Manila (Filipina), Bangkok (Thailand), Sydney (Australia). 

Converse secara aktif mencari cara untuk menjaga momentum terus berjalan, menggandeng seniman lokal di berbagai penjuru Indonesia, dan dunia, untuk mendukung misinya menciptakan udara segar di berbagai kota. Hingga saat ini, jumlah total mural yang sudah dibuat setara menanam 8,033 pohon melalui Kampanye Converse City Forests.

Loading...

Converse Global City Forest © 2021 brilio.net

Nah pararel dengan kampanye tersebut, brand sepatu asal Amerika Serikat ini membuka gerai terbaru di Pondok Indah Mall 3, Senin (19 April 2021). Dua seniman mural Wormo dan Fivust hadir dan ikut meramaikan acara ini.

Selain pembukaan gerai, brand sepatu ini pun menggelar ajakan Converse You, penawaran bagi para pecinta sepatu Chuck 70 untuk mengkustomisasikan emblem (patch) spesial dari kampanye global Converse City Forests: Breaking Barriers. Emblem gratis ini bisa didapat konsumen yang melakukan pembelian minimal senilai Rp 1 juta.

Converse Global City Forest © 2021 brilio.net

Desain emblem merupakan inspirasi dari mural Berat Sama Dipikul, Ringan Sama Dijinjing, bagian dari kampanye Converse City Forests: Breaking Barriers yang dilaksanakan awal Maret 2021 di Jakarta Selatan dan Barat secara bersamaan. 

Rencananya, 2021 akan menjadi tahun ekspansif PT MAP Aktif Adiperkasa, Tbk sebagai pemegang lisensi Converse di Indonesia untuk membuka beberapa gerai baru lain di antaranya di Mall Ambarukmo Yogyakarta, Living World Pekanbaru dan beberapa lokasi lain sembari tetap menjalankan kampanye peduli lingkungan lewat mural. 

RECOMMENDED BY EDITOR