Brilio.net - Menikah adalah momen sekali seumur hidup. Nggak salah jika setiap pasangan ingin tampil yang terbaik pada hari bahagianya itu. Persiapan direncanakan dengan matang agar tidak ada kesalahan selama acara berlangsung. Begitu juga dengan menentukan baju pengantin yang akan dipakai.

Di Indonesia, setiap wilayah memiliki baju pengantin khas daerah masing-masing. Salah satu baju pengantin yang paling banyak digandrungi adalah dari adat Sunda. Siger adalah salah satu aksesori yang dipakai oleh pengantin Sunda. Siger ini bukan cuma sebagai pelengkap, tapi juga menambah kesan elegan dan pesona dari si pemakainya.

Nggak heran jika banyak wanita yang menginginkan menikah dengan adat Sunda. Karena mereka bisa mengenakan siger atau hiasan kepala yang cantik itu. Sama halnya seperti wanita yang satu ini. Melalui akun TikTok @dhisyaku, wanita bernama Anggun Dhisya Kurnia Ramadhani membagikan ceritanya yang ingin memakai siger Sunda.

cerita pengantin tak boleh pakai siger © TikTok

foto: TikTok/@dhisyaku

"aku: buk nanti aku akad pake siger sunda ya," tulis Anggun dalam keterangan video seperti dikutip brilio.net, Minggu (1/1).