Brilio.net - Menjamurnya e-commerce di Indonesia ternyata menjadi tantangan tersendiri bagi para e-commerce ini untuk terus menghadirkan sesuatu yang menarik. Seperti halnya dengan Tokopedia yang baru-baru ini menggandeng boyband K-Pop ternama, BTS sebagai brand ambassador.

Berdiri tahun 2013, BTS merupakan boyband yang telah meraih kesuksesan, baik di Korea Selatan maupun kancah internasional. Boyband yang bernaung di Big Hit Entertainment tersebut terdiri atas tujuh personel yakni RM, Suga, J-Hope, Jin, Jimin, V, dan Jungkook.

Pertumbuhan serta pencapaian luar biasa yang diraih oleh BTS berhasil memecahkan rekor dalam beberapa tahun terakhir sehingga BTS ditetapkan sebagai persona brand Tokopedia. Melalui kolaborasi ini, masyarakat serta penggemar BTS diharapkan bisa semakin dekat dengan sosok inspiratif mereka.

Co-Founder dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya menyampaikan perjalanan, visi, dan pesan-pesan yang secara konsisten BTS sampaikan, selaras dengan visi Tokopedia.

"BTS merupakan grup yang mampu mengubah industri musik, walaupun telah menghadapi berbagai keterbatasan dan tantangan selama perjalanan mereka. Kami sangat mengapresiasi komitmen kuat mereka dalam melakukan inovasi serta menyebarkan pesan positif, sehingga BTS adalah mitra yang tepat untuk menyampaikan pesan Tokopedia kepada seluruh dunia," kata William kepada media di Jakarta.

Tokped © 2019 brilio.net

Label yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment dalam acara Corporate Briefing belum lama ini menyampaikan visi perusahaan di masa depan. Tak hanya itu, hal tersebut tujuannya untuk menjadi pemimpin inovasi industri musik.

Lewat kolaborasi ini, Tokopedia juga menyampaikan kampanye bertajuk Tokopedia #1Everyday. Kampanye ini mengajak semua pengguna dapat mengunjungi Tokopedia setiap harinya untuk menemukan ragam kejutan, rekomendasi produk, hingga berbagai promo.

Tokopedia berharap melalui kolaborasi ini dapat mendorong masyarakat untuk selalu berjuang dan melakukan yang terbaik setiap hari.  Sebagai Brand Ambassador, BTS juga akan meluncurkan konten yang bakal tersedia secara eksklusif di platform Tokopedia. Informasi lebih lanjut akan diumumkan di kemudian hari.

Sebelumnya, BTS terpilih sebagai salah satu grup yang masuk dalam daftar Most Influential People 2019 oleh majalah TIME. Pencapaian ini karena wujudnya kemampuan BTS dalam membawa pengaruh yang luar biasa kepada dunia.

Mereka pernah menyampaikan pidato di PBB, menjadi artis Korea pertama yang menduduki peringkat pertama Billboard 200. Tiket konser BTS juga ludes terjual di Amerika Serikat dan Eropa, termasuk di Rose Bowl Stadium Los Angeles dan Wembley Stadium London.