Brilio.net - Virus corona atau Covid-19 yang belakangan ini menyebar di Indonesia semakin luas. Oleh sebab itu, masyarakat diimbau untuk melalukan semua aktivitas di rumah. Tentu hal itu membuat banyak orang merasa bosan dan gampang stres.

Imbauan mengenai social distancing harus terus dilakukan. Pasalnya saat ini masih banyak masyarakat yang melalukan aktivitas di luar rumah hanya sekadar nongkrong dan aktivitas yang nggak penting. Hal itu sangat membahayakan karena berdampak penyebaran virus corona yang semakin luas.

Untuk itu, salah satu brand smarthphone, Oppo lewat series flagshipnya yaitu Oppo Find X2, meluncurkan kampanye digital #StayHomeStayExciting yang bertujuan mengajak masyarakat tetap aktif di rumah, sebagai bentuk dukungan terhadap iimbauan pemerintah guna mencegah penularan corona.

Melalui kampanye digital #StayHomeStayExciting masyarakat juga diajak untuk berkontribusi dalam penanggulangan Covid-19. Dalam kampanye ini, Oppo Find X2 juga berkolaborasi dengan sejumlah selebritas Tanah Air, di antaranya Robby Purba, Riri Riza, Talitha Setyadi, Darbotz, Mochtar Sarman, Arkiv Vilmansa, Ronald Apriyan, dan Adi Purnomo.

Chief Creative Officer, OPPO Indonesia, Patrick Owen, menjelaskan melalui kampanye ini, pihaknya ingin menunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa berada di rumah bukan berarti membatasi akan tetapi justru dapat menjadi momen untuk mengembangkan kreativitas.

"Bisa dengan mengasah hobi yang terus-menerus, setiap orang berpotensi untuk mengeksplorasi hal baru. Melalui aktivitas ini, kita juga mengajak masyarakat untuk turut membantu penanggulangan COVID-19 dengan berkarya dari rumah. Untuk setiap posting #StayHomeStayExciting akan dihargai Rp 100.000 dan digabungkan ke donasi yang diberikan untuk melakukan penyediaan kebutuhan penanggulangan," tuturnya dalam siaran pers yang brilio.net terima, Selasa (7/4).

Kampanye digital #StayHomeStayExciting yang berjalan selama bulan April 2020 ini akan menampilkan vlog inspiratif dan hasil karya menarik lainnya yang bisa dilakukan selama di rumah, melalui akun Instagram mereka.

Bagi kamu yang mau ikutan bisa menyaksikan vlog dan hasil karya dari Robby Purba, Riri Riza, dan Talitha Setyadi mengenai bagaimana serunya mereka menjalani kegiatan di rumah dengan mengoptimalkan kecanggihan perangkat OPPO Find X2.

OPPO Find X2 juga menggandeng sejumlah seniman seperti Darbotz, Mochtar Sarman, Arkiv Vilmansa, Ronald Apriyan, dan Adi Purnomo untuk menciptakan karya seni sederhana dengan menggunakan gawai atau berbagai benda yang tersedia di rumah.

Salah satu seniman mural Darbotz, mengungkapkan bahwa seni itu tidak memiliki batasan atau standar tertentu, setiap orang memiliki potensi yang dapat diasah untuk menghasilkan sebuah karya seni yang berkarakter. Inspirasi dapat datang dari manapun, termasuk dari berbagai benda yang ada di rumah kita yang mungkin tidak terpikirkan sebelumnya.

"Tetap berkreasi kapan pun dan dimana pun kamu berada, terutama di saat ini yang fokus berkegiatan di rumah, dan biarkan energi kreativitas mengalir dalam diri sebanyak mungkin," ucapnya.

Siapapun bisa mengikuti kegiatan seru ini dengan membagikan karya, foto ataupun vlog mengenai kegiatan dan kesibukan mereka di rumah melalui feed Instagram dengan menyertakan @oppoindonesia #StayHomeStayExciting #OPPOFindX2Series dan tag tiga teman untuk ikut serta selama periode April 2020.

Setiap minggunya akan ada 2 pemenang dan hasil karya terpilih akan dimasukkan dalam microsite OPPO Indonesia. Pemenang akan diumumkan melalui akun resmi OPPO Indonesia dan mendapatkan masing-masing 1 buah Nespresso Pixie.