Brilio.net - Jika kamu bertanya kepada sebagian besar anak umur 7 tahun mengenai cita-cita mereka, jawaban yang didapatkan dari mereka pasti bermacam-macam. Ada yang ingin menjadi dokter, polisi, penyanyi, atlet bahkan YouTuber. Hal tersebut tentu normal dan sah-sah saja, sehingga kita tahu cita-cita mereka dan bisa mengarahkan keinginannya sejak dini.

Namun, berbeda dengan yang dilakukan oleh gadis kecil berumur 7 tahun ini. Ia berasal dari Inggris dan bernama Chloe Bridgewaters. Ia memiliki cita-cita yang unik yaitu ingin berkerja di Google. Chloe bahkan mampu menuliskan surat lamaran kerja kepada pihak Google dengan bantuan sang ayah.

surat lamaran untuk Google © 2019 Twitter/B21DGY

Berikut bunyi suratnya:

Yang terhormat Bos dari Google,

Namaku Chloe dan jika aku besar nanti aku akan bekerja dengan Google. Aku juga ingin bekerja di pabrik cokelat dan berenang di Olimpiade. Aku akan berenang pada hari Sabtu dan Selasa. Ayahku berkata aku dapat duduk di sebuah bean bag dan dapat menaiki perosotan, naik go kart jika bekerja di Google.

Aku juga suka dengan komputer dan memiliki tablet yang sering aku gunakan untuk bermain. Ayahku memberiku permainan dimana aku harus menggerakkan robotku ke atas dan kebawah, dan ia bilang belajar komputer merupakan hal yang bagus. Ayahku bilang dia akan membelikanku komputer suatu saat nanti.

Umurku 7 tahun dan guruku memberitahu ibu dan ayahku bahwa aku baik dalam pelajaran mengeja, membaca dan menulis. Ayahku memberitahuku bahwa aku harus mempertahankannya sehingga aku bisa bekerja di Google nantinya. Adikku Hollie juga sangat pintar, namun ia menyukai boneka dan suka berdandan, dia berumur 5 tahun.

Ayahku memberitahu agar aku memberikan surat lamaran kerja ini agar aku bisa bekerja di Google. Aku sebenarnya tidak tahu cara membuatnya namun dia bilang surat ini cocok untukku sekarang. Terima kasih telah membaca suratku, aku hanya pernah menulis surat juga untuk lainnya yaitu kepada Father Christmas.

Sampai jumpa.

Chloe Bridgewater, umur 7 tahun.

surat lamaran untuk Google © 2019 Twitter/B21DGY

Dikutip dari boredpanda, suatu hari ayah Chloe menceritakan kepada Chloe tentang kantor Google yang sangat indah di Silicon Valley Headquarters. Hal ini ternyata bermula dari Chloe yang pernah menanyakan apa yang akan ayahnya lakukan jika ia tidak melakukan pekerjaannya sekarang.

Andy Bridgewater, ayah dari Chloe menjelaskan bahwa ia ingin bekerja di Google. Andy kemudian memperlihatkan foto-foto dari kantor Google yang berada di Silicon Valley, yang di foto-fotonya terdapat banyak perosotan, go karts, dan bean bags warna warni untuk duduk. Setelah melihat foto-foto batapa bagusnya kantor Google tersebut, Chloe berpikir ia telah menemukan kantor impiannya.

Sebagai ayah yang sangat mendukung anaknya, Andy memberikan dukungan dan dorongan kepada Chloe untuk membuat surat lamaran kepada Google, dan Chloe melakukannya.

Siapa sangka, surat lamaran kerja yang ditulis Chloe dibalas langsung oleh CEO Google, Sundar Pichai beberapa hari kemudian.

surat lamaran untuk Google © 2019 Twitter/B21DGY

Berikut isi surat balasan dari Google:

Dear Chloe,

Terima kasih banyak atas suratmu. Aku senang kamu menyukai komputer dan juga robot, dan aku berharap kamu dapat melanjutkannya untuk belajar mengenai teknologi. Menurutku jika kamu terus bekerja keras dan mengejar impianmu, kamu akan menyelesaikan semuanya, apa yang kamu inginkan-dari bekerja di Google dan mengikuti berenang di olimpiade. Aku menunggu kiriman surat lamaran kerja darimu saat kamu telah menyelesaikan sekolahmu. :)

Semoga yang terbaik untukmu dan keluargamu.

Hormat Kami,

Sundar Pichai

CEO

Keberanian dan tekad Chloe rupanya menuai respons positif. Banyak warganet yang mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan Chloe dapat dijadikan contoh dalam meraih pekerjaan impian.

surat lamaran untuk Google © 2019 Twitter/B21DGY

surat lamaran untuk Google © 2019 Twitter/B21DGY

surat lamaran untuk Google © 2019 Twitter/B21DGY