Brilio.net - Maraknya pengguna media sosial membuat banyak perusahaan, instansi dan badan pemerintah juga terjun di sana. Keuntungannya, mereka bisa memberikan informasi kepada khalayak dengan cepat dan sasarannya tepat. Selain menghemat waktu, menyebarkan informasi lewat media sosial juga menghemat dana publikasi.

Meski demikian, perusahaan dan instansi tentu harus mengikuti kebiasaan warganet yang kebanyakan didominasi generasi milenial dalam bermedia sosial. Salah satunya adalah membagikan informasi dengan cara kekinian dan dengan bahasa yang tak terlalu kaku dan baku. Beberapa akun instansi ada yang sudah menerapkan cara ini, salah satunya adalah akun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Akun Twitter BMKG sering jadi pembahasan warganet karena nggak cuma memberi informasi akurat, mereka juga sering mencuitkan sesuatu yang unik dan lucu. Seperti yang mereka lakukan belum lama ini. Tidak ada angin dan tidak ada hujan, tiba-tiba akun @infoBMKG mengunggah sebuah rumus matematika.

 

 


Tanpa ada kata pengantar admin akun itu mengunggahnya di Twitter. Hal ini tentu saja membuat warganet bingung dan bertanya-tanya, apakah akun Twitter mereka diretas?

"(sqrt(cos(x))*cos(300*x)+sqrt(abs(x))-0.7)*(4-x*x)^0.01,sqrt(6-x^2),-sqrt(6-x^2)," tulis akun @infoBMKG, seperti dilansir brilio.net dari cuitannya pada Selasa (3/12).

Dengan rasa penasaran yang tinggi, para warganet kemudian jadi detektif dadakan. Mereka mulai mencari arti dari rumus tersebut di Google. Tapi ternyata, arti rumus tersebut bukanlah informasi penting tentang cuaca ataupun bencana. Melainkan angka-angka itu adalah bilangan biner yang ketika diketik di Google bakal muncul tanda hati atau love berwarna biru. Adminnya bucin, nih!

bmkg rumus cinta © 2019 brilio.net

foto: brilio.net



Sontak saja cuitan akun @infoBMKG ini jadi sorotan warganet. Kirain kode rahasia keamanan negara atau apa gitu. Nggak tahunya malah ungkapan cinta BMKG untuk masyarakat pakai rumus matematika. Hingga kini, cuitan itu telah di-retweet sebanyak lebih dari 4.000 kali. Ada yang kaget dengan hasilnya?

"Adminnya jomblo yaa," tulis akun @Indrifaisal.

"lopyutu min, mangats :*," kata akun @tesseractgargan.

"rumit seperti mencintai dia yang tak mencintai kembali," ujar akun @Mehanse.