Brilio.net - Dilahirkan dalam keadaan sehat dan tanpa kekurangan apapun merupakan doa dan harapan bagi setiap orang. Namun, terkadang Sang Pencipta memberikan sebuah ujian berupa kekurangan pada orang yang dilahirkan. Keadaan ini bukan berarti orang itu harus berkecil hati. Hal tersebut justru harus dijadikan sebuah semangat untuk menjalani hidup.

Kisah itulah yang ditunjukkan Nisya, siswa berprestasi yang memiliki keadaan berbeda dengan anak-anak pada umumnya. Nisya merupakan remaja yang dilahirkan dalam keadaan sehat. Namun, karena adanya sebuah insiden, Nisya harus kehilangan kedua penglihatan.

kisah gadis tuna netra berprestasi menginspirasi Tiktok

foto:Tiktok/@daaitvindonesia

Awal mulanya Nisya merupakan remaja pada umumnya yang dilahirkan dengan kondisi sehat dan tanpa kekurangan apapun. Namun, saat Nisya berumur 2,5 tahun, terjadi sebuah insiden yang tidak diinginkan.

"Aku tunanetra dari umur 2,5 tahun," jelas Nisya, dikutip brilio.net dari Tik Tok @daaitvindonesia, Sabtu (2/7).

Insiden tersebut bermula dari seorang tamu yang datang ke rumahnya. Tamu tersebut membawa seorang anak kecil. Selayaknya anak kecil, Nisya bermain bersama dengan anak tersebut.

"Ternyata temen aku ini megang pensil. Terus pas lari-larian di colok," jelas Nisya.

kisah gadis tuna netra berprestasi menginspirasi Tiktok

foto:Tiktok/@daaitvindonesia

Walaupun Nisya memiliki perbedaan dengan remaja-remaja lain. Hal tersebut justru dijadikan Nisya sebagai pemicu untuk lebih bersemangat dalam menjalani hidup. Bahkan, Nisya berhasil meraih berbagai prestasi yang membuat kedua orang tuanya bangga.

Nisya pun tidak merasakan adanya perbedaan ataupun merasa berkecil hati. Hal ini dikarenakan, lingkungan di sekitar Nisya selalu mendukung dan memberikannya semangat.

"Aku ga pernah merasa minder di sini. Karena mereka ga pernah anggap aku beda dari yang lain," kata Nisya.

Kisah Nisya yang selalu semangat dan tidak merasa minder dengan kekurangannya membuat netizen yang melihat merasa termotivasi.

"Wah kamu hebat Neisya saya nggak kenal kamu. Tapi ga tau mengapa saya merasa bangga sama kamu dan saya termotivasi dari kisah kamu bahwa kekurangan tidak membatasi kita berbuat lebih," tulis akun @Nv.ull.

"Yap semua akan lebih kuat karena lingkungan bukan hanya dari diri sendiri. Semoga semua yang memiliki kelebihan ini lingkungannya mendukung," tulis akun @nau.aqsha.

@daaitvindonesia Semangat terus ya, Nisya #tunanetra #siswaberprestasi #motivasi #inspirasi #daaitv #foryou #yayasanbudhatzuchiindonesia Glimpse of Us - Joji

(brl/pep)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/pep)