Brilio.net - Menjaga kebersihan tubuh sangatlah penting. Nggak hanya rambut dan badan, kebersihan tangan pun tak kalah pentingnya. Secara sadar atau tidak, kita sering menyentuh benda-benda yang mungkin saja terpapar kuman penyakit.

Karena itulah, kita selalu diimbau untuk sering mencuci tangan menggunakan air dan sabun. Cara ini diharapkan mampu membunuh kuman berbahaya yang masuk ke dalam tubuh melalui tangan.

Namun terkadang, orang meremehkan hal tersebut. Mereka menganggap tangan yang bersih tanpa mencuci tangan akan terbebas dari kuman. Padahal belum tentu. Bisa jadi, di tangan yang bersih terdapat kuman yang menempel di beberapa bagian.

Seperti yang terlihat dari unggahan video @microscope123 baru-baru ini. Dalam video itu ditunjukkan kondisi potongan kuku yang dilihat menggunakan mikroskop. Salah satu potongan kuku diambil dan diletakkan persis di bawah lensa.

potongan kuku dilihat pakai mikroskop © TikTok

foto: TikTok/@microscope123

Jika dilihat sekilas, kuku yang putih sering kita simpulkan dalam kondisi bersih. Tapi di bawah lensa mikroskop, tampak jelas bagian kuku yang kusam karena bekas kotoran menempel.

potongan kuku dilihat pakai mikroskop © TikTok

foto: TikTok/@microscope123

(brl/tin)

RECOMMENDED BY EDITOR