Brilio.net - Guru sering kali disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Jasa-jasanya untuk membawa para murid mencapai cita-cita memang tidak ternilai. Tidak hanya memberi pelajaran formal, guru juga mampu memberikan pembelajaran tentang etika dan moral dalam kehidupan sehari-hari.

Seperti yang dilakukan oleh seorang guru yang satu ini. Untuk menjaga kekompakan bersama dengan para murid yang diajarnya, guru yang tidak diketahui namanya ini melakukan hal unik berupa tos.

Terlihat dari video yang diunggah channel YouTube Muhammadarsyad Tarakan, pria yang menjadi salah satu guru di SDN 041 Tarakan, Kalimantan Timur itu melakukan tos unik dengan para muridnya sebelum masuk ke kelas. Tos unik itu diawali dengan salaman tangan lalu diakhiri dengan mencium kepala para muridnya.

Dari unggahan tersbeut juga diketahui bahwa tos unik ini dilakukan tidak hanya untuk menjaga kekompakkan saja. Tetapi juga untuk melatih fokus, kebersamaan dan memberikan kehangatan kepada siswa.

Aksi yang dilakukan guru tersebut menuai beragam reaksi dari warganet. Beberapa warganet memuji aksi yang dilakukan guru kepada para murid-muridnya tersebut.

"Mantaps tenan semoga muridnya semangat, silaturahminya semakin sip ...," ungkap akun Heru Susanto.

"Oke juga...," komentar akun Iyan Mas.

"Guru, pembina terbaik sangaaat menginspirasi selalu aja ada ide ide menarikk . Sukses selalu bang," ujar akun Eka Dharma pertiwi.