Brilio.net - Sebagai bagian perayaan perjalanan PT Sinde Budi Sentosa ke-40, Larutan Penyegar Cap Badak memberikan apresiasi ke para tokoh inspiratif Tanah Air. Bekerjasama dengan Kompas Media Group, brand minuman yang berdiri sejak 1978 ini menginisiasi Legacy Makers 2021 pada Sabtu (30/10) lalu.

Lewat Legacy Makers 2021 ini, penghargaan diberikan kepada 3 Legacy Makers yang senantiasa konsisten di bidangnya. Kategori yang diambil adalah muslim, fashion, dan kuliner. Mereka adalah Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, M.A (Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama), Didiet Maulana (Founder of IKAT Indonesia), dan William Wongso (Pakar Kuliner Indonesia).

Dengan terpilihnya tiga tokoh luar biasa ini, pelopor minuman pereda panas dalam di Indonesia yang terkenal dari Tiongkok hingga ke Belgia ini mengajak untuk terus mengupayakan masa depan gemilang dengan tagar #CreateYourOwnLegacy! Larutan Penyegar Cap Badak juga meluncurkan produk terbatas dan eksklusif pada perayaan ulang tahun ke 40 ini.

"Atas dasar pemikiran bahwa banyak karya-karya di Indonesia yang juga bisa dikatakan sebagai Legacy dan perlu diapresiasi, perlu digaungkan, perlu ditularkan. Terutama untuk menginspirasi generasi-generasi penerus,” ujar Jony Yuwono selaku Vice President Director PT Sinde Budi Sentosa. 

Di bidang fashion, Didiet Maulana, tak bisa dianggap sebelah mata. Ia dikenal piawai dalam merancang berbagai busana etnik dan kebaya. Selama 10 tahun belakangan Didiet kerap mengangkat tenun ikat sebagai nyawa karyanya dan mengenalkannya hingga ke mancanegara. 

Melalui karya dan prestasinya itu, ia berkontribusi dalam melestarikan kebudayaan Indonesia. Didiet mengungkapkan bahwa ini merupakan apresiasi tertinggi baginya.

“Sebuah apresiasi yang sangat tinggi untuk saya, bisa menjadi bagian dari program Legacy Makers, bersama tokoh besar lainnya, mudah mudahan ini bisa menjadi semangat baru untuk terus berkarya dan membesarkan warisan budaya Indonesia baik untuk diri saya pribadi dan teman teman kreatif yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Demikian juga Prof. Dr. KH. Said Aqil Siroj, M.A, penerima penghargaan di bidang agama. Ia banyak menyampaikan pemikiran-pemikirannya tentang Islam Nusantara. Bahkan sejak 1997, ia telah menuangkan pemikirannya lewat buku mengenai agama Islam.

“Selayaknya orang yang dianggap memiliki kontribusi besar, sepertinya saya belum sampai ke tahap itu, untuk itu saya merasa terhormat telah diberikan kesempatan bersama tokoh besar lainnya. Terima kasih semoga Program Legacy Makers bisa terus memberikan kontribusi besar kepada Indonesia,” ungkapnya.

Terakhir ada William Wongso. Selama ini ia dikenal sebagai chef legendaris Indonesia yang berhasil mengenalkan berbagai masakan nusantara ke mancanegara. Ia juga salah satu sosok di balik kepopuleran rendang di mancanegara. Selain mendirikan sejumlah usaha kuliner, William juga menerbitkan buku memasak yang akhirnya meraih penghargaan internasional.

“Segala sesuatu yang dilakukan dari hati tentu akan sampai ke hati, tidak pernah terpikir bahwa saya akan mendapatkan penghargaan sebagai legacy maker dari dunia kuliner. Terima kasih, semoga Program Legacy Makers ini dapat menginspirasi generasi muda untuk terus berkarya," katanya.

Jony menyebut, pemilihan tokoh-tokoh tersebut bukanlah kegiatan final. Ia berharap, generasi muda dapat terus berkarya dan berkontribusi bagi negara.

“Tidak berhenti sampai memberi penghargaan, kami membuat akun @legacymakers.id untuk menceritakan kepada generasi penerus dan bahkan pada dunia, legacy-legacy lainnya dari Indonesia sejak dahulu. Layaknya Larutan Penyegar Cap Badak yang orisinal berangkat dari racikan jamu hingga sekarang menjadi sebuah brand dengan jaringan multinasional, harapannya generasi penerus juga menerapkan nilai orisinal dan konsisten untuk berkarya, berkontribusi bagi negara,” tutup Jony Yuwono. 

Untuk inspirasi berkaryamu bisa kunjungi laman ini. Jangan ketinggalan untuk kunjungi IG @legacymakers.id. Ikuti juga challenge “Kisah Legacy-ku” untuk mendapatkan produk limited edition Larutan Penyegar Cap Badak Legacy!  Caranya mudah. Ceritakan kisahmu atau orang terdekat sebagai "Legacy Maker" di Instagram feed dan share postingan tersebut ke lima teman. Jangan lupa tag akun @legacymakers.id dan sertakan pula hashtag berikut ini di caption, #CreateYourOwnLegacy #SangPembawaPerubahan #KisahKita #yangadaBADAKnya.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR