Brilio.net - Berbicara mengenai kisah cinta seseorang memang tidak ada habisnya. Setiap orang memiliki cerita cintanya masing-masing. Mulai dari kisah cinta yang membuat sedih, terharu, kecewa. Tak sedikit perjalanan kisah cinta unik yang berakhir bahagia. Salah satunya adalah kisah cinta pasangan TKI bernama Aris dan Vicky yang dibagikan melalui akun TikTok pribadi milik @vickybikky pada beberapa hari yang lalu.

Kisah cinta antara Aris dan Vicky memiliki perjalanan cinta yang tidak mulus dan cukup berat. Keduanya harus dipisahkan jarak yang cukup jauh. Lantaran pasangan ini harus tinggal di negara berbeda sementara waktu.

Berjuang meraih mimpi bersama.

kisah cinta pasangan TKI Tiktok

foto: Tiktok/@vickybikky

Perjalanan cinta keduanya dimulai dari Vicky memutuskan untuk belajar bahasa Korea pada 2016 di sebuah lembaga. Tanpa disengaja saat sedang menempuh pendidikan di LPK, Vicky bertemu dengan seorang pria yang juga sedang belajar bahasa Korea.

"Pagi kursus di BLK, siang belajar bahasa Korea di LPK," kata @vickybikky, dikutip brilio.net dari TikTok @vickybikky, Jumat (29/7).

Keduanya berjuang bersama untuk bisa berbahasa Korea dan melanjutkan mencari kerja di Korea Selatan. Perjuangan keduanya dimulai setelah mereka lulus dari LPK. Tepatnya pada 2017 mereka mengikuti sebuah ujian EPS TOPIK dengan program G to G Korea. Namun sayangnya, pada ujian tersebut yang dinyatakan lolos adalah Vicky.

"Pacarku gagal saat itu," ucapnya.

Setelah dinyatakan lulus program tersebut, Vicky melanjutkan pekerjaan di sebuah pabrik sembari menunggu kontrak kerja dari Korea. Namun, selama kurang lebih 1 tahun, Vicky tidak kunjung mendapatkan kontrak kerja yang diharapkan.

"Tak kunjung dapat, akhirnya tahun 2018 aku ikut program magang di Jepang," ucar Vicky.

kisah cinta pasangan TKI Tiktok

foto: Tiktok/@vickybikky

Sementara itu, melihat Vicky yang berjuang untuk bekerja di Jepang. Sang pacar, Aris akhirnya pun ikut berjuang dari awal dan mengikuti program magang yang sama dengan Vicky.

Setelah melalui perjuangan yang cukup panjang, keduanya akhirnya pun berhasil berangkat ke Jepang. Aris berangkat lebih dahulu tepatnya pada 2018. Sementara itu, pada tahun berikutnya yakni 2019, Vicky pun menyusul sang pacar ke Jepang.

"akhirnya kita berdua sama-sama berjuang di Jepang," ujar Vicky.