Brilio.net - Kemenangan Jesselyn Lauwreen di MasterChef Season 8 sukses mencuri perhatian penonton. Peserta asal Medan ini berhasil menjadi juara MasterChef Indonesia Season 8, setelah menang atas Nadya melalui babak Grand Final yang berlangsung ketat.

Dalam tiga ronde penilaian, yakni kuliner Indonesia, luxury dish, signature dish appetizer dan main course, juga signature dish dessert, nilai Jesselyn lebih unggul dibanding Nadya. Jesselyn meraih total poin 1940, sementara Nadya meraih 1919 poin.

Tentu keberhasilan Jesselyn tak didapatkan dengan mudah. Selama masa karantina, ia gigih belajar untuk menciptakan resep yang menggoyang lidah juri. Dari pagi hingga petang, dara 21 tahun ini selalu mempelajari resep dari buku sekolah hingga melalui YouTube.

Tak sekadar mempelajari semata, kontestan lulusan Le Cordon Bleu Paris ini juga mencatat materi yang didapatkan melalui bukunya. Mulai dari ingredients hingga cara pengolahan, semua tertulis rapi.

resep jesselyn master chef ©TikTok

foto: TikTok/jesselynmci8

"Aku ga expect aku bisa sampai sejauh ini, dari belajar non-stop dari pagi sampai malam, menulis notes yang aku pelajari dari buku-buku sklh, buku resep, online, youtube, semua di satu buku itu yang selalu aku bawa kemana-mana," tulisnya di laman Instagram, dilansir brilio.net pada Senin (30/8).

Diketahui dalam unggahannya di Instagram dan TikTok, Jesselyn memiliki buku catatan yang memuat lebih dari 1500 resep. Dari penuturannya, buku tersebut selalu ia bawa ke mana pun pergi. Hal tersebut tak lain agar Jesselyn lebih mudah menghafal, saat nantinya ia akan bertanding di galeri MasterChef.

Buku catatan resep itu seakan menjadi saksi bahwa Jesselyn tak tanggung-tanggung selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam berbagai kesempatan. Tak sia-sia, impian Jesselyn pun akhirnya terwujud. Dari kerja kerasnya selama ini, ia pulang dengan sebuah kebanggaan. Menjadi jawara, Jesselyn nggak hanya mendapatkan sederet hadiah bernilai ratusan juta rupiah, namun juga bisa membawa pulang piala MasterChef Season 8.

Nah, beberapa saat sebelum ditasbihkan sebagai pemenang MasterChef Season 8, lewat unggahannya di TikTok, Jesselyn mengunggah buku catatan warna pink dan menawarkan kepada pengikutnya.

resep jesselyn master chef ©TikTok

foto: TikTok/jesselynmci8

"klo aku jual nih buku ada yg mau ga ya. Ini guys buku pink ku yg ku bawa kemana2. Resep di dalem mungkin udh ada 1500+," ungkapnya.

Tak lama setelah diunggah, banyak warganet yang turut merespons. Tak sedikit dari mereka yang kurang menyetujui untuk dijual karena buku tersebut bisa menjadi kenangan Jesselyn.

"kayaknya jangan deh kak, sayang banget, itu resep perjuanganmu," ucap Fazza.

"jangan di jual kak, ilmu itu berharga dari pada uang. Simpan baik2 untuk keturunannya nanti," tambah mmppiiiitttttttt.

"jangan deh jes, mending kasi ke keturunanmu nanti, biar jadi the next junior," papar Alice.

@jesselynmci8

klo aku jual nih buku ada yg mau ga ya ini guys buku pink ku yg ku bawa kemana2 resep di dalem mungkin udh ada 1500+ #fyp #fyp #mci8

son original - Julien