Brilio.net - Kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat Barrack Husein Obama ternyata membawa kisah tersendiri bagi warga negara Indonesia. Bagaimana tidak, mantan orang nomor satu di negara adidaya itu memang sempat tinggal di Indonesia saat masih kecil. Kunjungannya ke Indonesia dalam rangka berliburan di Bali dan Yogyakarta kini selalu menjadi berita utama di berbagai media.

Nah, media sosial lagi-lagi dihebohkan dengan beredarnya foto dua anak kecil yang tengah bersalaman dengan Bung Karno. Awalnya mungkin terlihat sangat biasa saja foto tersebut. Namun, banyak yang mengatakan kalau dua anak kecil itu adalah Obama dan adik tirinya, Maya Soetoro-Ng.

Seperti dilansir brilio.net dari akun Twitter @BonaMustar, Sabtu (1/7), sang pemilik akun mengunggah foto Bung Karno yang tengah bersalaman dengan dua anak kecil.

obama dan bung karno  © 2017 berbagai sumber"Hidup ini aneh & luar biasa. Bocah kecil anak SD Menteng "Obama" Jadi presiden. Dulu waktu kecil disalami oleh Soekarno," ungkap @BonaMustar di akun Twitter beserta fotonya.

Dalam foto yang diunggah, terlihat Bung Karno yang mengenakan baju safari tengah berlutut menyalami dua anak kecil. Yang satu mirip Obama kecil dan satunya seorang anak perempuan yang mirip adik tirinya, Maya Soetoro-Ng.

Loading...

Ternyata, setelah ditelisik kedua bocah tersebut bukan Obama dan Maya seperti yang diduga para netizen.

obama dan bung karno  © 2017 berbagai sumber

Faktanya menurut akun Twitter @SejarahRI, kedua anak yang tengah bersalaman dengan Bung Karno itu adalah Adi Nasution dan Ida Nasution. Anak dari Mualif Nasution yang merupakan sekretaris pribadi Bung Karno yang juga penyusun buku Sarinah dan Di Bawah Bendera Revolusi.

Memang tak dipungkiri, anak laki-laki di foto tersebut memang mirip dengan Obama kecil. Foto tersebut diyakini dijepret saat Hari Raya Idul Fitri pada tahun 1962. Sementara mantan Presiden AS ke-44 itu tinggal di Indonesia pada tahun 1967.

RECOMMENDED BY EDITOR