Brilio.net - Keberuntungan memang bisa datang kapan saja dan di mana saja tanpa pernah diduga. Kalau sudah rezeki, seseorang terkadang bisa kaya mendadak. Lihat saja pasangan suami istri asal Biggar, Skotlandia ini. Gara-gara membeli sofa bekas, mereka malah dapat rezeki nomplok, berlian seharga ribuan Euro. Padahal, mereka sudah membeli kursi tua itu hampir satu dasawarsa lho.

kursi tua © 2016 brilio.net

Dikutip brilio.net dari Metro.co.uk, Kamis (3/8), Angela Miner-Brown dan suaminya, Angus membeli sofa tua itu karena nggak cukup uang membeli baru. Mereka berniat mengganti sarung sofa. Niat itu pun mereka tangguhkan karena uangnya juga belum cukup. Akhirnya sofa itu disimpan di gudang selama 6 tahun.


Begitu mereka sudah punya uang, sang suami mengeluarkan sofa tersebut untuk diperbaiki. Kaget bukan kepalang, saat membuka sarung bagian bawah, mereka menemukan perhiasan berlian di dalamnya.

kursi tua © 2016 brilio.net

Pasangan itu pun segera membawa sofa dan perhiasan itu ke toko barang antik, BBC's Antique Roadshow. Setelah diteliti ternyata kedua perhiasan tersebut harganya lumayan juga lho, 5.000 Euro atau sekitar Rp 73,2 juta.

“Sungguh, penemuan ini adalah sesuatu yang luar biasa bagi kami. Anda tak pernah menyangka apa yang dapat ditemukan di dalam sebuah benda antik ini,” kata Angela senang.