Brilio.net - Lebih dari enam bulan lamanya kini pelajar melakukan pembelajaran jarak jauh atau PJJ. Beda dari sebelumnya, kini interaksi guru dan murid sepenuhnya berlangsung di dunia digital. Penggunaan aplikasi meeting online, classroom, dan lain-lain kini bukan barang asing lagi di kalangan pendidikan Indonesia.

Keluhan nomor satu yang sering diutarakan siswa adalah kuota internet yang cepat habis. Meeting online, mendownload materi, dan mengunggah tugas membutuhkan kuota internet yang besar. Tak jarang, pengeluaran keluarga membengkak karena harus membeli kuota dengan biaya yang mahal. Sadar dengan hal ini, Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo mendukung program pemerintah dengan menyalurkan Bantuan Kuota Data Internet untuk mendukung pembelajaran di tengah pandemi.

Kini setiap bulannya, pengguna IM3 Ooredoo yang sudah mendaftarkan nomornya ke sekolah atau kampus bisa memanfaatkan bantuan kuota data internet ini. Bantuan ini dimulai sejak September 2020. Setiap jenjang pendidikan akan mendapatkan kuota internet bervariasi.

Siswa PAUD akan mendapatkan kuota 20GB yang terdiri dari kuota 5GB untuk akses semua dan kuota belajar 15 GB untuk aplikasi dan situs belajar daring. Untuk pelajar dari SD hingga SMA akan mendapatkan kuota 35GB yang terdiri dari 5GB akses ke semua dan kuota belajar 30GB untuk akses ke aplikasi dan situs daring.

Sementara itu, guru sekolah akan mendapatkan kuota internet 42GB yang terdiri dari 5GB akses ke semua dan kuota belajar 37GB akses ke aplikasi pembelajaran daring. Terakhir, 50 GB kuota internet akan diberikan untuk mahasiswa dan dosen yang terdiri dari kuota 5GB untuk akses semua dan 45GB untuk pembelajaran daring.

Kuota belajar ini bisa digunakan untuk mengakses situs dan aplikasi belajar online populer. Kamu bisa mengakses Ruangguru, Zenius, Quipper, Rumah Belajar, Google Classroom, dan lainnya. Selain itu, ada lebih dari 300 portal universitas di Indonesia yang bisa kamu akses dengan kuota ini. Tak ada batasan waktu, kamu bisa menggunakan kuota ini selama 24 jam.

"Indosat Ooredoo melalui IM3 Ooredoo sejak awal terus mendukung para pelajar dan pengajar agar tetap semangat belajar online di rumah, dan kami sangat senang dapat kembali bersama-sama membantu pemerintah dalam pendistribusian bantuan kuota data internet untuk memastikan bahwa pendidikan di Indonesia dapat tetap bisa berlangsung meski dalam kondisi yang sulit," tegas Bayu Hanantasena, Chief Business Officer Indosat Ooredoo.

Bagi pelajar maupun pengajar yang ingin mengubah data nomor handphone-nya menjadi nomor IM3 Ooredoo masih bisa dilakukan melalui admin sekolah atau perguruan tinggi masing-masing, agar dapat menerima bantuan kuota data internet pada bulan berikutnya, periode Oktober sampai Desember 2020. Untuk kamu yang sudah memiliki nomor IM3 Ooredoo, tak perlu lagi melakukan proses ini.

Untuk lebih mendukung proses belajar mengajar daring, IM3 Ooredoo juga menawarkan paket pintar. Kamu bisa mendapatkan kuota belajar sebesar 30GB hanya hanya Rp 1 saja. Paket ini bisa dinikmati di mana saja dan berlaku sepanjang 30 hari. Penawaran menarik ini bisa didapatkan di aplikasi myIM3. Informasi lebih lanjut bisa kamu dapatkan di sini atau tekan *123*075# untuk cek kuota belajar.

 

RECOMMENDED BY EDITOR