Brilio.net - Wabah corona memberikan banyak pengaruh pada publik. Tak hanya dampak penyakit, semenjak adanya wabah ini masyarakat jadi lebih meningkatkan kepedulian untuk menjaga kebersihan diri.

Saat pandemi, sebuah kabar bahagia datang dari negara India. Dilansir brilio.net pada Sabtu (4/4) dari Press Trust of India, seorang ibu dikabarkan melahirkan sepasang anak kembar.

Uniknya, bayi perempuan dan laki-laki yang lahir di tengah wabah virus corona itu diberi nama Corona dan Covid. Dua bayi itu lahir pada (27/3) di Dr BR Ambedkar Memorial Hospital. Kedua orangtuanya, Preeti dan Vinay Verma mengaku bahwa pemberian nama Corona dan Covid sebagai lambang kemenangan dari kesulitan yang mereka alami.

Bayi kembar Corona © 2020 brilio.net

foto: unsplash.com

Loading...

"Mereka lahir setelah kami melewati berbagai macam kesulitan. Karena itu, aku dan suamiku ingin menjadikan hari lahir keduanya sesuatu yang bisa dikenang," kata Preeti.

Preeti juga mengutarakan bahwa pemanggilan dua anaknya pertama kali dilakukan oleh petugas kesehatan yang membantu proses persalinan. Maka dari itu Preeti dan pasangannya memutuskan untuk mengambil nama Corona dan Covid.

Rupanya bukan perjuangan yang mudah untuk melahirkan sang bayi kembar, pasangan suami istri itu bahkan sempat mengalami kesulitan saat menuju rumah sakit.

"Kami sempat dihentikan polisi beberapa kali di beberapa tempat saat menuju rumah sakit. Untungnya, mereka mengizinkan kami lewat setelah mengetahui kondisiku."

Bayi kembar Corona © 2020 brilio.net

foto: Indian News Outlet NDTV

Datang ke rumah sakit pada malam hari, sempat membuat Preeti khawatir. Namun beruntungnya, dokter dan petugas medis yang membantu memberikan layanan yang baik. Sayangnya, keluarganya yang ingin menyusul ke rumah sakit tidak diperbolehkan oleh pihak kepolisian dengan alasan keamanan kesehatan.

Perjuangan Corona dan Covid untuk lahir belum selesai sampai disitu, keduanya lahir dengan proses caesar dan mengalami beberapa komplikasi. Beruntungnya, bayi dan sang ibu bisa selamat dan dalam keadaan sehat.

Memberikan nama yang cukup unik di tengah pandemi, juga sempat menjadi pertimbangan bagi orangtua Corona dan Covid. Maka dari itu Preeti dan Vinay Verma mengaku akan memikirkan ulang pemberian nama bayi mereka itu. Bila dirasa terlalu sensitif, mereka mengaku akan mengubah nama bayi-bayi mereka.

RECOMMENDED BY EDITOR